Seo Services

Dandim 0610 Sumedang Tinjau Pembukaan Lahan Gambut di Desa Malik Cimalaka


SUMEDANG, Bidiknusantaranews.com - Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si meninjau pembukaan lahan gambut bekas galian pasir di pasir pesing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, Sabtu (22/8/2020).

Lahan seluas 1 hektar itu merupakan bekas  galian pasir dan rencananya  akan dijadikan sebagai lahan pertanian tanaman jagung. 

"Upaya ini tak lain guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sumedang menghadapi pandemi Corona," ujar Dandim yang didampingi Sekda Herman Suryatman.

Kata Dandim, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk memanfaatkan lahan yang tadinya kosong dan tidak terawat menjadi lahan produktif. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat di setiap daerah.

Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan, dengan inisiatif dan kreatif yang dilakukan TNI dengan membuka lahan kritis manjadi lahan produktif  jadi bukti konkrit bahwa  Tentara merakyat.

"Bersama sama para petani,tiga bulan lagi lahan kritis  akan menjadi kebun jagung yang hijau dan mudah mudahan memberikan mamfaat dan juga meningkatkan kesehtaraan masyarakat," ujarnya. (Wawan)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.