Seo Services

Gelar Budaya PPSI Expo Segarut Utara


GARUT, Bidiknusantaranews.com - Festival seni bela diri Pencak Silat antar paguron Se-Kabupaten Garut, utara dan Jaipongan, Marawisan, busana ala sunda dan jalan santai  merupakan bukti nyata kecintaan masyarakat terhadap seni bela diri.

Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI), Kecamatan BL Limbangan tampak memukau pengunjung dan peserta pun termotivasi untuk tampil lebih percaya diri.

Selain dapat menghipnotis para penonton, PPSI Expo di Kecamatan Limbangan dengan peserta terbanyak dalam event garut utara Jumlah anggota yang mendaptar 180 orang pesilat dari berbagai usia ikut tampil dalam memeriahkan pagelaran ini.

“Sebenarnya dalam event ini, PPSI BL-Limbangan, mengikut sertakan 180 pesilat dari berbagai usia, mulai yang muda sampai yang sudah dewasa. Sedangkan  PPSI Limbangan menjadi peserta terbanyak dibandingkan kecamatan lainnya,” Ungkap Sekretaris Pagelaran pentas PPSI Jajang Nurjaman.

Jajang menambahkan di BL-Limbangan memang banyak paguron (perguruan) pencak silat, baru Tiga puluh Delapan paguron yang sudah didata dan bersatu melestarikan budaya ini," ujarnya.

Selain itu dia berharap bisa lebih mengenalkan seni bela diri pencak silat keluar daerah, dan bisa menjadikan kesenian unggulan," pungkasnya. (Dede)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.