Seo Services

Polres Karimun Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkotika Jenis Sabu



KARIMUN, Bidik Nusantara News - Jajaran Polres Karimun mengamankan pelaku narkoba inisial SN alias Black (32) warga Meral, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun yang memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba jenis Sabu-sabu, pada (10 Oktober /2020) di pelabuhan Tanjung Sri Gelam, Kecamatan Karimun.

Hal ini dikatakan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S, IK didampingi Pjs. Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun , FKPD dan Tokoh masyarakat saat menggelar konferensi pers yang digelar di Lobi Rupatama Mapolres Karimun, Kamis, (5/11/2020).

Pemusnahan barang bukti jenis sabu sabu berdasarkan Surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor :SK 2111/L 10.12./Enz. 1/10/2020 tanggal 16 Oktober 2020 tentang ketetapan status barang bukti sitaan narkotika yang akan di musnahkan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S, IK mengatakan pemusnahan hari ini adalah merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh tim Fanther Satresnarkoba Polres Karimun beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Adenan menjelaskan, Barang haram tersebut diduga berasal dari Malaysia yang akan diedarkan di Tanjung Batu Kecamatan Kundur.” katanya

“Setelah melakukan sample. Tambah Kapolres, sabu-sabu tersebut kita larutan kedalam ember yang telah berisi air panas. Kemudian kita aduk, dan ternyata benar barang haram tersebut mengandung Metamfetamin yang berwarna biru,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Terkait barang bukti, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S, IK menjelaskan dari hasil penyelidikan barang bukti tersebut berasal dari Malaysia. Dalam melakukan transaksinya, tersangka tidak bertemu antara satu dengan yang lainnya.

“Modus pelaku inisial Black, mereka tidak bertemu dengan satu yang lainya,” Ujar Adenan.

Adenan mengatakan, pelaku dijanjanjikan upah sebesar 10 juta setelah barang itu dikirim ke Tanjung Batu, rencananya barang haram tersebut akan diedarkan di luar pulau Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S, IK mengungkapkan bahwa pihaknya masih menyelidiki perkembangannya yang menyebutkan sering berpindah pindah lokasi.

“Kepolisian akan bekerja semaksimal untuk menyelidiki serta memantau jaringan – jaringan khusus dari jalur Malaysia di perairan laut Karimun,” tegas Adenan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK mengungkapkan dengan kegiatan ini akan menjadi hal yang positif bagi kita dalam rangka menjaga wilayah Kabupaten Karimun aman dari peredaran narkotika dan tidak main-main dengan barang haram tersebut serta tidak ada maaf terhadap pelaku narkoba.” tutup Kapolres. (Benjamin Hasibuan)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.