Header Ads

ad

Warga Masyarakat Desa Sukabungah Laksanakan Gorol


CIANJUR, Bidik Nusantara News - Sejak dilantik menjadi kepala Desa Sukabungah Kecamatan Camapaka Mulya Kabupaten Cianjur pada tanggal 20 April 2020. Kurang lebih sembilan bulan menjadi Kepala Desa Asep Juanda sudah memperlihatkan kegigihan. Dengan bekerja keras melaksanakan apa yang di janjikan kepada masyarakat Desa Sukabungah sebagaimana yang telah ia dalam masa kampanye pemilihan kepala Desa.

Pada kenyataannya memang Asep Juanda bisa bersinergi dengan warga dari bebagai golongan baik tua dan muda. Tahap sekarang ini sedang giat-giatnya melaksanakan kegiatan GOROL (gotong royong lobaan) bahu membahu dengan Sedaya warga masyarakat untuk membangun sarana jalan. Untuk mempermudah keluar masuknya angkutan roda empat demi kelancaran kegiatan perekonomian serta mempermudah warga masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian untuk di jual ke kota serta untuk berbagai kepentingan lainnya.

Jalan sepanjang kurang lebih 3,3 km dengan lebar 4 m dari titik awal pekerjaan Cisokan Pasirkaliki sedang di kerjakan oleh warga masyarakat dengan bersifat swadaya diperkirakan anggaran jalan tersebut sekitar 450 juta serta sumber dari swadaya sekitar 100 juta.

Serta prestasi selama menjadi kepala Desa Sukabungah Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur dengan meraih juara 1 dalam tournamen sepak bola Se-Kecamatan Camapaka Mulya 2020.



Asep Juanda yang sempat di temui dilokasi pembangunan jalan mengatakan kepada media Bidik Nusantara News (BNN) walaupun kucuran dana dari pemerintah di antaranya dai DD (Dana Desa), sekarang ini penggunaanya di fokus kan kepada bantuan Covid-19, tapi alhamdulilah saya bersama masyarakat yang ada bahu membahu dengan keinginan yang sangat besar untuk membangun sarana jalan ini, karena jalan ini akses satu-satu nya untuk kepentingan bersama, untuk memperlancar terutama dalam sektor pertanian untuk kesejahteraan warga masyarakat yang ada juga saya mengucapkan "Alhamdulilah karena tim sepak bola Desa Sukabungah sudah bisa menjadi juara I dalam kejuaraan tournamen sepak bola, yang di ikuti oleh sepuluh peserta klub sepak bola, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan berbagai elemen yang telah berjuang untuk membangun sarana jalan ini mengakhiri pembicaraan dengan BNN," ujarnya. ( DK )

Tidak ada komentar