Seo Services

Wisuda Drive Thru Universitas PGRI Yogyakarta diTengah Pandemi 2020-2021



Yogyakarta, Bidik Nusantara News.com-  Ditengah pandemi covid-19 yang masih menyelimuti dunia, khususnya Indonesia namun tetap tidak menyurutkan kegiatan diberbagai bidang walau dalam kapasitas terbatas dan sistem daring lebih banyak.

Terkait hal tersebut, Universitas PGRI Yogyakarta mampu menyelenggarakan prosesi wisuda  tiga ratus lima puluh enam mahasiswa dari semua prodi, (15/12/2020).



Wisuda drive thru ini cukup efisian karena panitia telah mengatur dengan protokoler kesehatan yg ketat dan tanpa kontak fisik, bahkan antrian mobil diparkiran sudah diatur oleh panitia sedemikan rupa untuk keluarga yang tidak bisa datang karena dibatasi keluarga mahasiswa bisa menyaksikan dichanel youtobe kampus UPY karena panitia juga menayangkan secara live. Dari pantauan Bidik Nusantara News.com di lokasi kegiatan terlihat hanya butuh wahtu tiga menit untuk menjalani prosesi wisuda ini, wajah  mahasiswa pun terpancar bahagia bisa menjalani prosesi wisuda karena mahasiswa tanpa wisuda kurang afdol ujar," seorang mahasiswa yang kami tanyai.



Sementara itu tampak Rektor Universitas PGRI Yogyakarta, Dr.Ir.Paiman, M.P mewisuda mahasiswa dari berbagai prodi tersebut,  Diharapkan wisuda Drive True ini menjadi percontohan dan menjadi inspirasi untuk kampus kampus seluruh indonesia, karena disisi lain acara wisuda drive tru ini juga menghidupkan ekonomi seperti rental mobil dan hotel karena peserta datang dari berbagai daerah.

Dikesempatan yang sama menurut ketua panitia Wisuda 2020-2021 Sunggito Yama menjelaskan wisuda dengan Drive thru ini dilaksanakan karena banyak permintaan dari para wisuda agar wisuda jangan di laksanakan dengan sistem daring, mereka ingin diwisuda tetap dengan biasa, maka kita akhirnya menempuh jalur ini karena sistem Drive threu mereka para wisudawan diwisuda berdasarkan nomor antrian, sehingga akan menghindari penumpukan serta kerumunan," tandasnya. 

Jurnalis: Pujianto

Editor   : Edi.

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.