Seo Services

Muncul Nama Hadian di Bursa Calon Ketua APDESI Kabupaten Bandung



Bandung, Bidik Nusantara News- Menjelang Musda APDESI Kabupaten Bandung Tahun 2021 para kandidat banyak bermunculan untuk mengisi kepemimpinan APDESI 2021-2026. Nama- nama yang kini mulai beredar di bursa calon Ketua APDesi antara lain, Dedi Bram Kades Cikoneng Ciparay, H.Dadang Suryana Kades Rahayu, Rosiman Kades Arjasari, Ceceng Kades Cihanyir Cikancung dan terakhir Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna.

Untuk nama terakhir ini Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna Kecamatan Cileunyi merupakan Kades Baru menjabat namun, Hadian sendiri adalah sosok yang dikenal di pemerintahan desa khususnya Level nasional, Pria asli Cibiru Wetan ini adalah Tenaga Ahli di Kementerian Desa PDTT dan kiprahnya cukup mumpuni dan layak di usung menjadi Ketua APDESI Kabupaten Bandung.

Jurnal1.id, Jaringan Media Bidik Nusantara News mewawancarai Hadian Supriatna, di sela- sela kesibukannya memimpin desa Cibiru Wetan yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kemendes PDTT dan Unicef PBB di bidang pendidikan anak.

Menurutnya, ada beberapa hal faktor penting dan ini merupakan agenda besar bagi Ketua APDESI nanti yakni, Perkuat Basis Data
Harus punya litbang
Penguatan kapasitas Kades
Advokasi regulasi dan kebijakan publik
Penguatan Kerjasama Desa dalam rangka membangun kawasan perdesaan, hal tersebut diatas yang menjadi PR kepengurusan APDESI 2021-2026. Kalau di persepsikan Calon Ketua nanti adalah memiliki Konsep Kekinian," ungkap Hadian.

Dari penelusuran Jurnal1.id di lapangan sosok Hadian Supriatna adalah figur yang cerdas, kapasitas dan kemampuan visi- misi tentang pemerintahan desa sangat kuat, bahkan sering kali pemikiran serta saran dari seorang Hadian Supriatna menjadi rujukan bagi banyak kalangan termasuk di level pemerintahan.


Kalau di lihat faktanya sepertinya pertarungan memperebutkan Kursi Ketua APDESI Kabupaten Bandung periode 2021-2026 akan sangat menarik dan harapannya kepengurusan APDESI terpilih adalah mereka yang tepat membawa aspirasi pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Bandung dan mampu memainkan peranan serta posisioning dalam komunikasi dengan level atas. (Edi)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.