Seo Services

Akibat Tidak Di Kerjakan Sesuai RAB, Pemerintahan Desa Serdang Jaya Terpaksa Mengembalikan Temuan Pembangunan Sumur Bor Kegiatan Tahun 2020




Tanjung Jabung Barat- Dasar Nusatara Senin (1/2/2020) - Hanafi Kepala Desa Serdang Jaya menjelaskan kepada wartawan media ini melalui media telepon selulernya terkait proyek sumur bor Tahun 2020 di RT.09 Sri Menanti yang diduga asal jadi.

" Kemaren material sudah di sub ke sana terkait pekerjaan itu, termasuk upah " jelas ismail Hanapi.

Dan dirinya sudah percayakan penuh terhadap RT, Kadus, tapi diduga tidak bisa mengemban amanah dari Kepala Desa. Dan juga ada salah satu anggota BPD yang ikut dalam mengerjakan proyek sumur bor yang mana akibat lemahnya pengawasan sehingga terjadinya dugaan temuan inspektorat.

" Terus yang mengerjakan termasuk pak RT .09 itu. Saya percayalah dengan Kadus dan pak RT, BPD pun ikut kerja " ungkap Hanafi 

Fisik bangunan sumur bor yang terkesan asal jadi ini tidak ia korscek terlebih dahulu dan laporannya sudah di anggap 100%. Akan tetapi dirinya merasa kecewa terhadap penyelesaian fisik bangunan yang mana dilapangan menjadi temuan baru inspektorat sesuai penjelasannya kepada wartawan media ini.


" Saat ditanya Inspektorat, sudah selesai ya saya jawab sudah 100%. Dan waktu inspektorat turun ternyata belum selesai ya artinya temuan ya terpaksa mengembalikan lah jadinya " keluhnya.

Dalam hal ini Hanafi berupaya agar proyek pembangunan sumur bor ini akan di selesaikan nya yang mana hasil audit inspektorat fisik bangunan hanya di terima sekitar 65% saja.

" Kemarin cuma dinilai 65% kalau dak salah. Rencana itu tetap kita upayakan kelengkapan nya seperti Amper listriknya. Karena itu tuntutanmoral bagi  saya selaku kepala desa. Nanti dibilang kades pula, padahal bukan salah kita. Artinya tetap akan kita selesaikan " paparnya.



M.musa s/ TIM

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.