Seo Services

Warga Desa Ngal Temui Kasi Pidsus Di Ruang Kerja.



Karimun ,Bidik Nusantara 

Warga berisial "M' yang melapoAda r kan  Pengguna Dana Desa Ngal kecamatan Ungar kabupaten karimun  temui kasi  Pidsus di Ruang kerja,  Meskipun dalam pengusutan dana desa  Ngal di duga mark up,selasa 24/2 2020

pertemuan bersama rekan Media  , berisal"M "mengatakan kedatangan saya guna memastikan ada penggunaan dana desa di duga mark up, menyelamat kan uang Negara masyarakat ikut berperan dalam mengawasi Dana Desa ,karna itu lah, Desakan warga  meminta penggunaan Dana desa harus di usut tuntas  dan bila perlu meminta  Ka.Kejari karimun  turun tangan guna menyelediki penggunaan dana Desa Ngal kecamatan urung kabupaten karimun,

dan saya berisia"M" beserta  warga dari desa Ngal siap pasang badan atau sebagai  sanksi bilamana di perlukan,jadi saya minta,mohon lah pengusutan penggunaan Alokasi Dana Desa se cepat berjalan sesuai Aturan hukum  ucapnya"M.


Karna itu ,lanjut M,proyek proyek rehab kantor,penggunaan jasa penyebrangan anak sekolah kurang lebih 250 meter yang menggunakan kapal , sosialisai di desa  kami  duga mark up ,jadi sudah lama , penggunaan dana desa di duga mark up.  

Salah satu contoh seperti  rehab kantor ,menurut pengamatan di lokasi  kami taksir biaya  menghabiskan dana puluhan juta lebih ,kalau memang ada selisih atau kelebihan uang Negara perlu ada rincian yang transparan ,karna yang di gunakan bukan uang pribadi melainkan uang negara.Setahu saya mulai dari pondasi sampai selesainya bangunan  tiga ruangan TPQ  hanya berkisar kurang lebih dua ratus juta ,ini kok bisa menghabiskan Rp 258 510.000 ,dan data nya ada kami kantongi ,ada apa ini ...?

 Masyarakat wajar  aja curiga ,kecurigaan kami karna  kurang serius nya instansi terkait  dalam pengawasan proyek proyek yang ada didesa Ngal  ,ini kan sudah   merugikan uang Negara ,karna  itu lah kami warga Desa Ngal menduga  mark up . Ini kan sudah tahap laporan kami  dengan nomor laporan kami R -01/L.10.12/ Fd.1/07/2020. Jadi kami berharap Sekali agar segera di usut .

Dari anggaran Rehab kantor desa  bekisar 258 .510.000(Dua ratus lima puluh delapan juta lima ratus sepuluh ribu rupaih)apa dana ini benar benar di gunakan sesuai kisaran yang berjalan ,paparnya.

Ka.Pidsus karimun  "Ardiansyah "mengatakan pihak nya akan mendatangkan  bidang Ahli dari Pemkab  guna  mendapat perhitungan Rehab Kantor ,tutupnya.


Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.