Header Ads

ad

Banjar. Bidik Nusantara News



Patut di jadikan Desa percontohan di Kota Banjar,Desa Batulawang terima 8 ekor sapi Kementan


BIDIKNUSANTARANEWS,Banjar- Berita menggembirakan bagi Masyarakat Desa batulawang terutama para peternak Sapi yang di luar dugaan Pemdes Batulawang kecamatan Pataruman kota Banjar Provinsi  Jawa barat mendapat Bantuan Provinsi bersumber dari Kementerian pertanian dan Peternakan berupa 8 ekor sapi,Banjar (30/3/2021).


Hal itu tidak terlepas dari  kinerja Sosok Kepala Desa Batulawang Yosep Erawan yang tegas dan tetap humanis memimpin Desa Batulawang serta berdedikasi menjadikan Masyarakat Desa Batulawang Lebih baik dan maju di berbagai Sektor terutama di bidang Peternakan dan Pertanian.


"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dan juga sinerginya masyarakat Desa dan Pemerintah Desa kita dapat kepercayaan untuk mendapatkan bantuan 8 ekor sapi ini,"ujar Yosep Erawan.


Dalam kesempatan itu Kepala Desa Batulawang Yosep Erawan di dampingi sekretaris Desa Batulawang Ratna Widiatama dan juga dihadiri Kepala Dinas pertanian dan peternakan Kota Banjar H Aswin serta Kelompok Peternak menerima bantuan 8 ekor sapi di Dinas peternakan Ciamis.



Sekretaris Desa Batulawang Ratna Widiatama saat ditemui di tempat kerjanya mengatakan terimakasih kepada seluruh jajaran di pemerintahan Desa Batulawang dan terutama masyarakat Desa Batulawang yang selalu berusaha meningkatkan roda perekonomian di wilayah Desa Batulawang.


"Saya sangat berterima kasih kepada Kementrian Pertanian dan juga para Perangkat serta khususnya masyarakat Desa Batulawang yang selalu berupaya meningkatkan roda Perekonomian dari berbagai Sektor,salah satu nya ini dari Peternakan,"tutur sekretaris Desa Batulawang


Kepala Desa Batulawang Yosep Erawan juga mengatakan sapi tersebut diserahkan kepada Kelompok Peternakan sapi Emplasemen di Dusun Cimanggu Desa Batulawang yang diketuai oleh Dani Ramdani,beliau juga berkomitmen akan terus berupaya memajukan Desa Batulawang dari berbagai Sektor karena menurutnya wilayah Desa Batulawang mempunyai banyak Potensi yang harus terus di dorong agar terciptanya Masyarakat Mandiri serta dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat Desa Batulawang.



"Meski dimasa Pandemi seperti sekarang ini, kami khusunya Pemdes Batulawang akan terus berupaya mendorong semua potensi yang ada di Masyarakat karena setelah saya lihat Wilayah Desa Batulawang ini sebenarnya mempunyai banyak Potensi,"tutupnya.(Mangara/ Wahyu)

Tidak ada komentar