Seo Services

Kota Sumedang yg terkenal ramah Budi



 Sumedang, mitratnipolri.com.


Kota Sumedang yg terkenal ramah Budi, juga kotanya indah bersahabat yang asri, dan tidak kalah dengan daerah daerah lainnya, tentu disalah satu bidang kerajinan dan budaya.


Wartawan TNI-Polri mengangkat satu berita yang tentu sangat menarik dan unik yaitu kreativitas, keahlian dan kerajinan, yg terbuat dari bahan RACIN MULTI ART.


Persisnya di desa Gudang, Kec Tanjung sari, Kab Sumedang. Seorang yang punya ilmu keahlian yg luar biasa, yaitu bapak Haji Asep saepuddin yang kerap dipanggil Kang Asep, membuat kerajinan bermacam ragam, yang sangat persis sekali mirip dengan fisik aslinya, seperti patung, tahu, binatang dan lain lainnya...



Tentu sekali hasil karya ini sudah banyak dimeja ruang para pejabat tinggi sabagai hiasan dan cindra mata, khususnya di Sumedang dan Jawa barat umumnya, bahkan mewakili Sumedang di berbagai STAN pameran.


Berkat keuletan kang Asep ini, salah satu hasil karyanya yaitu patung tentara dan patung polisi juga patung hewannya sudah masuk ke berbagai negara luar, yang tentunya mengangkat nama dan martabat kota Sumedang.

Dan yang paling menarik lagi, kang Asep ini sering membuat pelatihan kerja untuk para Narapidana  di Lapas kelas II A sumedang, dan juga di berbagai desa desa di wilayah Sumedang, yg tentu bisa merekrut para pengangguran.



Dan yang perlu kita acungkan jempol kepada Pemda TK II Sumedang (instansi terkait) yang telah memberikan bantuan alat alat yang dibutuhkan oleh kang Asep, walaupun masih minim, tentu sekali ini adalah salah satu kebanggaan Sumedang.


Jurnalis: John Ibar sinulingga

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.