Seo Services

Diduga Tumpang Tindih, Pembangunan Peningkatan Jalan RT 04 Desa Pematang Rahim Jadi sorotan Media




Tanjung Jabung Timur- Bidik Nusantara News 

Rabat Beton, dengan ukuran kurang lebih 1,20 centi meter ketebalan kurang lebih 0.20 cm dan kepanjangan kurang lebih 1000 meter lebih jalan RT. 04 Desa Pematang Rahim pernah dibangun menggunakan dana PNPM Mandiri tahun 2014.

Di lokasi yang sama tahun 2021 menggunakan Dana Desa, pembangunan peningkatan jalan di RT. 04 Desa Pematang Rahim Kecamatan Betara kabupaten Tanjung Jabung Timur volume 300 meter × 0.20 cm × 1030 meter menggunakan material batu Beskos dengan alasan buat jalan Pertanian.

Diduga tumpang tindih, jalan RT. 04 yang pernah dibangun menggunakan anggaran PNPM Mandiri, saat ini dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa.

Menurut Kadus Pematang Rahim sekaligus diduga sebagi TPK pembangunan jalan RT 04 ini mengatakan boleh dibagun mengunakan Dana Desa walaupun sudah pernah dibangun menggunakan dana PNPM Mandiri.

" Boleh pak, kan untuk jalan pertanian " kata Nur Asiah Kadus Pematang Rahim Desa Pematang Rahim. 

Nur Asiah juga menjelaskan kegiatan yang sudah berjalan kurang lebih 70% tersebut adalah Padat Karya Tunai dengan pengadaan material sudah 90%.

" Pekerjaan lebih kurang 70  persen, Masuk material lebih kurang 90 persen. Padat karya tunai (pkt) dengan penggunaan dana desa, dan pekerjaan masih berjalan Jadi belum bisa dihitung berapa keseluruhan material " jelas Nur Asiah. Rabu ( 16/6/2021)

618 kubik material batu Beskos sangat diragukan dengan kagiatan yang dikerjakan. Media ini mempertanyakan RAB  kegiatan peningkatan jalan di RT 04, namun diduga bukan wewenang Kadus untuk memberikan RAB tersebut  ada apa ?



" Maaf pak untuk RAB , Bapak silahkan konsultasi dengan pelaksana kegiatan(pk)

Silahkan bapak hubungi pak Kadir

Karena itu bukan wewenang saya " tutup Nur Asiah 



Kaperwil Jambi

Mulasa Musa Sinabariba / TIM

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.