Seo Services

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor , Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

 


Sidoarjo , Bidik Nusantara News .Salah satu program kerja yang sedang dilaksanakan Bupati Sidoarjo adalah membuka 100 ribu lapangan kerja baru. Selama Pandemi yang berlangsung kurang lebih 2 tahun itu, membawa efek besar bagi dunia usaha. Dampaknya angka pengangguran di Sidoarjo jadi meningkat. Ada sekitar 10,97 persen yang menganggur karena berbagai sebab. Yang paling besar adalah korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).


Oleh karena itu, Bupati Ahmad Muhdlor  membuka lapangan kerja baru melalui pemberian pelatihan keterampilan berbasis kompetensi. Selain itu kerjasama dengan perusahaan melalui MoU penerimaan karyawan mengutamakan warga Sidoarjo akan dilakukannya.


Pemberian bekal keahlian untuk para korban PHK dan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan tersebut, dilakukan secara masif di 18 kecamatan. Harapannya jumlah pengangguran di Sidoarjo turun.


Angka pengangguran terbuka di Sidoarjo mencapai sekitar 288 ribu orang, dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan dapat mengikis jumlah itu, ucap Gus Muhdlor dalam sambutannya menutup pelatihan SPA Refleksiologi bagi warga Gedangan di Kantor Kecamatan Gedangan, Senin (13/9).


Gus Mudhlor menambahkan, bahwa seluruh OPD di pemerintahan kabupaten Sidoarjo harus sinergi mensukseskan 17 program yang sudah masuk dalam RPJMD. Salah satunya membuka 100 ribu lapangan kerja baru, tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati yang hadir mengatakan, bahwa  pelatihan keterampilan di kantor Kecamatan Gedangan diikuti oleh 20 orang. Semuanya warga ber KTP Kecamatan Gedangan. 20 orang tersebut mengikuti pelatihan refleksiologi.


Masih menurut Fenny, bahwa hanya instansinya   satu-satunya dinas di Kabupaten Sidoarjo yang menyelenggarakan pelatihan keterampilan berbasis Kompetensi.

Yyt kumis/.(HD)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.