Seo Services

Festival Adat Kerajaan Nusantara Sumedang Larang

Sumedang, bidiknusantaranews

Pelaksanaan Festival Adat Kerajaan Nusantara I (FAKN I) yang bertempat di Keraton Sumedang Laras (KSL) Komplek Museum Prabu Geusan Ulun Gedung Negara Sumedang Jawa Barat, acara berlangsung dengan menampilkan beragam Kebudayaan Khas Tanah Pasundan dan Budaya Daerah lainnya yang sangat semarak dan menarik.



Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) yang semalam resmi dibuka oleh Ketua DPD RI, AA LANYALLA MAHMUD MATTALITTI yang didampingi Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, yang dihadiri sebanyak 53 anggota Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) dan 47 Kerajaan Kesultanan sudah mengonfirmasi kehadirannya di tataran Sunda Sumedang, yang disambut oleh Raja Keraton Sumedang Paduka yang Mulia Sri Radya HRI Lukman Soemadiso Eria,  Festival yang akan diselenggarakan selama tiga hari tgl 28-30 sept 2021.


Hari ini Rabu tgl 29 sept 2021 acara dihadiri oleh Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra, disambut penuh beraneka tarian Budaya Pasundan yang begitu membanggakan khalayak umum.



Momen yang bersejarah ini  bertujuan semoga Budaya Nusantara semakin maju dan menjunjung tinggi rasa persatuan ber NEGARA untuk Generasi Penerus Bangsa kedepannya, tutur Irwan..


Jurnalis: team 

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.