Seo Services

KETUA DEKRANASDA KBB KUNJUNGI UMKM DI WILAYAH KECAMATAN NGAMPRAH.

 


Bandung Barat BNN.

Baru baru ini ketua Dekranasda kabupaten Bandung barat Sonya Fatmala beserta jajarannya mengunjungi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) di wilayah kecamatan Ngamprah.

     Adapun yang di kunjunginya yaitu di wilayah desa Tani mulya dan desa Suka tani kecamatan Ngamprah kabupaten Bandung barat.

Menurut ketua Dekranasda, kunjungan hari ini ( Senin 10 /10 2021) di desa Tani mulya tak kurang dari 15 kelompok UMKM yang bergerak di beberapa bidang usaha , mulai dari kerajinan tangan hingga pembuatan makanan ringan, paparnya.

    Kemudian di desa Suka tani mengunjungi pelaku UMKM bidang usaha pembuatan meja dan kursi yang terbuat dari limbah tong bekas obat obatan yang sudah memiliki nama tersendiri yaitu " GARASI TONG ", dengan ukuran bervariasi, ada yang tinggi nya 40cm - 50cm, bahkan ada yang 75 cm dengan lingkaran antara 50cm -75cm, sebagaimana di katakan " Lalan " selaku manager " UMKM GARASI TONG " saat berbincang bincang dengan wartawan.



     Perusahaan yang di dirikan sejak th 2018 yang beralamat di Rt 02/ Rw 07 desa Suka tani ini telah memproduksi kursi dan meja tak kurang dari 5000 unit, dengan harga bervariasi, jelasnya , dikatakan Lalan, sementara ini perusahaan tersebut di percayakan kepada anaknya Aulia Rahman yang mengelola nya, imbuh Lalan.

     Selain itu ternyata di desa Suka tani ini di setiap Rw ada pelaku usaha UMKM, selain UMKM GARASI TONG juga ada sejumlah usaha lain, seperti konveksi dan pembuatan aneka makanan yang di kelola oleh warga setempat.

      Dalam sambutannya ketua Dekranasda mengucapkan terima kasih kepada semua pelaku UMKM yang hadir dan sangat meng apresiasi atas kegiatan tersebut, serta mengucapkan terima kasih pula kepada bp" M Agung Irawan .Sst" yang telah mempasilitasi kegiatan ini, yaitu antara pelaku UMKM dengan jajaran Dekranasda KBB, paparnya.  Dekranasda juga akan mempasilitasi masalah pemasaran produk UMKM, yang akan di pasarkan di galeri IKEA Kota baru Parahyangan. 



      Sementara sejumlah warga desa Sukatani berharap dengan adanya UMKM ini semoga usaha dan perekonomian di desa kami dapat lebih meningkat lagi, harapnya.

       Dalam acara tersebut di hadiri oleh Camat Ngamprah Agnes Virganti, tokoh masyarakat, kader PKK desa Sukatani, Karang taruna serta sejumlah warga desa Suka tani.

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.