Seo Services

DESA TARUMAJAYA DESTINASI WISATA GUNUNG WAYANG WINDU MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

Kepala desa Tarumajaya Ahmad deden iksan S. E saat menerima media bidik nusantara news di ruang kerja nya mengatakan program Destinasi wisata perlu di tingkatkan untuk membantu perekonomian masyarakat dan PAD Desa tarumajaya. 

Dari 25 Desa yang ada di kab Bandung yang memiliki tempat wisata salah satu nya Desa Tarumajaya.

Wisata di desa ini :

1 Bukit paesan di dusun citawa  untuk selfie keluarga dan remaja 

2.Cipanas Pejaten. 

3.Hutan Pinus balegbalegan 

4.Situ cisanti. 

Ahmad Deden Iksan S. E, Mengatakan program Destinasi Wisata ini salah satu janji saya ke masyarakat waktu pemilihan kepala Desa tahun 2019 yang lalu.

Dengan adanya Destinasi wisata khusus nya di lereng gunung wayang windu dapat membantu mata pencaharian masyarakat dan membuka lapangan kerja bekerja sama dengan program citarum harum melalui unsur TNI AD memberikan bantuan tenaga dan materi seperti penanaman tanaman buah dan tanaman keras di lereng gunung wayang windu mulai penyemaian pembibitan dan penanaman dilereng.

Gunung wayang windu untuk menarik perhatian wisatawan Ahmad Deden Iksan S. E mengharapkan perhatian pemerintah kab Bandung melalui Dinas pertanian taman pangan untuk memberikan peningkatan SDM masyarakat di bidang sektor penataan lingkungan wisata di gunung wayang windu. 

Desa Tarumajaya juga memiliki tempat wisata Situ cisanti yang bekerja sama dengan pihak Perhutani menyediakan perahu dan di dukung alam yang sejuk.

Dan yang menarik dari situ cisanti  adalah Hulu Sungai citarum.   

 

P. SILALAHI

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.