Seo Services

H. Sudarta, Kepala Desa Sukaraja Memantapkan Program Pembangunan Desa Sesuai Dengan Aturan

 

Kuningan-Jabar, bidiknusantaranews


H. Sudarta  dikenal ramah tamah, Welcome, tegas, bijaksana dan murah senyum. Dia mengatakan agar setiap warga desa memahami hak dan kewajiban dengan perlu di adakan pengarahan. Dengan demikian jika sikap gotong royong dilaksanakan maka itu merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa. H. Sudarta  merupakan sosk pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu  berperan aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada.

Dalam melaksanakan pembangunan Kades H Sudarta menyampaikan obsesinya kepada awak media belum lama berselang antara lain:

Agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu didakan pengarahan, dengan demikian jika terdapat gotong royong merupakan suatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan di desa.Sosok mi merupakan kepala desa dan desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan.Dia bisa dikata merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada. Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang mempunyai perangkat 13 orang 5 dusun, hak pilih 4.016 jiwa dari jumlah penduduk 6500 jumlah KK 1876.

Roda Pemerintahan Desa Sukaraja yang dipimpin oleh H. Sudarta dibantu Sekdes Uju Juarna dan perangkat desa lainnya.Sekdes Uju Juarna berupaya bersama perangkat desa lainnya untuk mewujudkan bentuk pembangunan desa yang berpihak pada warga desanya. Uju Juarna mengatakan wujud pembangunan yang ada di desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang adalah merupakan pengejawantahan dari segenap pemangku kepentingan yang ada, baik pamong desa dan lembaga desa yang lainnya, yang dimaksud misalnya (BPD) Badan Permusyaratan Desan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta masukan dan topkoh yang lainnya oleh karena itu sudut pandang dengan pikiran yang positif wujud pembangunan yang ada di Desa Sukaraja.

H. Sudarta sosok dikenal ramah tamah, welcome tegas dan bijaksana, murah senyum H. Sudarta mengatakan obsesinya agar setiap warga memahami hak dan kewajiban, perlu diadakan pengarahan, dengan demikian jika sikap gotong royong merupakan sesuatu yang bagus untuk mendukung keberhasilan dalam setiap pembangunan didesa. Kades Sukaraja dia bisa dikata merupakan sosok pemimpin yang tidak mengenal lelah untuk menggugah kesadaran warganya agar mampu berpartisipasi aktif pada setiap langkah pembangunan yang ada. Relatif belum lama pemerintah desa Sukaraja membangun karakter desa dan ruang serbaguna yang relative megah dan masjid yang sangat indah dipandang yang anggarannya dan warga dan swadaya masyarakat.

Baru-baru ini desa Sukaraja mendapat bantuan program untuk Pembangunan Infrastruktur yang diperuntukan untuk pembangunan Pagar Balai Desa dan Pembangunan Papan Informasi Publik. 

Pada dasarnya pelaksanaan pembangunan desa Sukaraja yang terletak di Kecamatan Ciawigebang dipimpin oleh H. Sudarta selalu mengarahkan warganya untuk mampu melakukan perubahan yang lebih baik.  



(M.Ikbal Saputra - Bayu)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.