Seo Services

PT. WKS Bungkam Tentang Dugaan Penyerobotan dan Pengrusakan Lahan Milik Jalaludin, Kesbangpol Tanjung Jabung Barat Surati LSM KPK-RI

 




Tanjung Jabung Barat-Bidik Nusantara News - Dalam isi surat yang dilayangkan Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ditujukan kepada LSM KPK-RI yang beralamat di kecamatan Batara Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Perihal dugaan bungkamnya PT. Wira Karya Sakti ( WKS) terhadap permasalahan dugaan penyerobotan dan pengerusakan lahan yang dilakukan PT. WKS diatas tanah milik Bapak Jalaluddin. 



Dalam isi surat bernomor : 300/603/Kesbangpol/2021, perihal  Fasilitasi Penanganan Komplik sosial antara PT.WKS dengan saudara Jalaludin, serta menindaklanjuti surat badan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tanjung Jabung Barat nomor : 300/653/Bid.1 /Kesbangpol 2021 yang diduga PT. WKS tidak mengindahkan perihal tuntutan yang dilayangkan saudara Jalaludin yang dalam hal ini didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM KPK-RI ) Tanjung Jabung Barat.




Dalam isi surat " Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dapat kami sampaikan bahwa pihak PT WKS tidak ada tanggapan dan jawaban. Maka Timdu akan memanggil dan menjadwalkan kembali pada Rapat Fasilitasi yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 November 2021 pukul 14 : 00 wib di Ruang Rapat Badan Kesbangpol " kutipan isi surat Kesbangpol nomor 300/603.



Jadwal  rapat yang sebelumnya terkendala lantaran pergelaran MTQ kemarin yang disampaikan dalam pembukaan rapat. Kepala Kesbangpol ( azis anwar ) berharap pihak PT WKS dan Dinas Kehutanan untuk membentuk tim teknis menentukan titik koordinat dalam permasalahan ini.



" Kita minta kepada PT WKS bersama-sama dengan pihak  Kehutanan membentuk tim teknis agar menentukan titik koordinat lokasi lahan yang dipermasalahkan " kata Kepala Kesbangpol Tanjung Jabung Barat. Senin (15/11/2021)




Para pihak Kesbangpol tanjabbarat, pt. Wks ,dan pengurus atau Pendampingan Jalaludin LSM KPK-RI pada tanggal 24 november 2021 yang akan datang,, Secara bersama sama dengan Tim terpadu yang dibentuk pihak kesbang pol turun kelokasi sengketa lahan masyarakat atas nama JALALUDIN dan  pihak pt.wks guna untuk mengukur lahan tersebut yang dari tahun 2006 diambil alih oleh pt wks diduga secara paksa tanpa ada rasa peduli ,, Adapun tanaman tumbuh dilahan perkebunan tersebut berupa tanaman sawit dan karet pada zaman gubernur Zulkifli nurdin tegas jalaludin.



Tanaman sawit dan karet saya ini di rusak dan di tanam / dikubur yang diduga dikerjakan pihak Pt .wira karya sakti tambahnya sampai saat ini saya tetap berusaha untuk  mengurus dan menuntut keadilan kepada pihak yang berkompeten Pemda, melalui KESBANGPOL dengan pendampingan LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT KOMUNITAS PEMBURU KORUPSI REPUBLIK INDONESIA ( LSM KPK - RI ) agar secepatnya membayar ganti tanaman tumbuh kehidupan atau sawit dan karet yang dulu sudah secara seutuhnya  lahan perkebunan ini saya Tanami dan dikuasai secara fisiknya  berdasarkan legalitas surat sporadik yang di keluarkan pemerintah desa serdang tambahnya



Pada pertemuan para pihak di kesbangpol tanjabbarat Ismail Hanafi selaku kepala desa serdang jaya menyampaikan kepada Pt wks agar secepatnya permasalahan ini diselesaikan  kepada Jalalludin sebagai pemilik lahan yang syah berdasarkan legalitas surat menyuratnya "sebut kades . 




 

Kaperwil Jambi Tim BNN / Mulasa musa sinabariba

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.