Seo Services

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto S.ip. M.si sebagai Irup Upacara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika

 


Sumedang, Bidik Nusantara News

Kegiatan Upacara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial AD.

Kegiatan berlangsung di Lapang Upacara Kodim 0610 Sumedang pukul 09.00 Wib, Rabu, 11-11-2021.

Upacara Pembukaan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika ini dibuka oleh Waaster KASAD Brigjen TNI  Toto Nurwanto S.Ip M.Si sebagai Irup.
Paup, Mayor Inf Dores Rudianto
Danup, Letkol Inf M Iqbal Lubis dan dihadiri 170 Orang Anggota Saka Wira Kartika dari Kab Sumedang.

Amanat Aster Kasad selaku Kapin saka wira kartika Nasional, yang dibacakan Irup Brigjen TNI  Toto Nurwanto S.Ip M.Si. 

"Selamat datang Para peserta di Kodim 0610Sumedang, Terimaksih kepada ketua penyelenggara  kegiatan Saka wira kartika di bentuk atas kerjasama TNI AD Sterad dan Kwartir gerakan Pramuka,  dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan belanegara kepramukaan.

Kegiatan bakti krida pramuka saka wira kartika menyapa desa 2021, dilaksanakan merupakan kepedulian TNI AD Yang dilaksanakn oleh satuan karya wira kartika guna mendidik generasi muda dalam meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Saya berharap melalui kegiatan ini generasi muda  Memiliki mental dan moral berjiwa tulus dan budi pekerti yang luhur berjiwa pancasila setia dan patuh kepada NKRI.

Laksanakan kegiatan ini dengan gembira dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, Manfaatkan  kegiatan saka untuk kegiatan ini untuk terus berkreasi dan berkarya dalam hal yg positif  dan  kteatif.

Saya yakin generasi muda indonesia generasi yang unggul, hebat dan kreatif, tetap laksanakan kegiatan dengan menerapkan  prokes. Dalam rangka mendukung program pemerintah".

Pelaksanaan kegiatan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa 2021ini,  berlangsung Selama 3 hari diwilayah Kodim 0610 Sumedang, untuk Melatih keterampilan dan ilmu pengetahuan. 

Untuk peserta Saka Wira Kartika , diharapkan kedepan nya dapat diberdayakan sebagai komponen cadangan untuk mendukung Penanggulangan Bencana dan Giat bakti sosial TNI AD, pungkas nya.

Kegiatan dihadiri oleh Waster Kasad Brigjen TNI  Toto Nurwanto S.Ip M.Si, Paban 3 Tahwil sterad Kolonel Inf Wawan Herawan S.E., M.M.

Aster Kodam III/Slw diwakili Pabandya Wanwil Ster kodam Mayor Kav Kiswanto YP, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E.,M.Si.

Juga hadir Bupati Sumedang diwakili  Wabup Erwan Setiawan S.T, Kapolres Sumedang diwakili Kabag SDM Kompol Suhari, Kejari Sumedang Nurmayanti, SH,M.H, Ketua PN Sumedang. Floweri, S.H, M.H, Kadisdik Kabupaten Sumedang, kwarcab Kabupaten Sumedang, Ketua harian Saka wira Kartika Kab Sumedang, Camat Sumedang Selatan diwakili Kasi trantib. Tubagus J, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony.

Juga para Kepala Sekolah diantaranya, Kasek SMAN 1 Sumedang, Kasek SMAN 3 Sumedang, Kasek SMKN 1 Sumedang, Kasek SMA IT Insan Sejahtera Kabupaten Sumedang.

(John)


Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.