Header Ads

ad

KEGIATAN ORIENTASI KADER TIM PENDAMPING DESA.

 







Garut,Bidik Nusantara News, Rabu 01 Desember 2021 Di GOR Desa Sukanagara kecamatan cisompet.

 Diadakan kegiatan Orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga DPPKBPPPA Kabupaten Garut Dalam Percepatan Penurunan Stunting,Tim Nakes,PKK, dan Kader IMP, dengan peserta 4 desa yaitu,


Desa Sukanagara sebagai tuan rumah, Panyindangan, Depok, Sukamukti. Dari masing-masing desa mengirimkan 5 peserta BKKBN mendapat mandat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Untuk berperan menjadi ketua pelaksana Percepatan Penurunan Stunting dan Regulasi yang mengatur (peraturan presiden) yang masih dalam proses penandatanganan.

Untuk itu dalam pagu Indikatif 2022 yang tertulis di dalam surat edaran bersama (SEB) Menteri PPN/Bappenas dan menteri ke uangan Nomor:B.238/M PPN/D.8/PP.0402/04/2021dan S -361/MK.02/2021 tanggal 29 April 2021 Prihal Pagu indikatif Belanja K/L TA 2022,BKKBN, Mendapat penugasan untuk melaksanakan berbagai kegiatan percepatan penurunan Stunting di seluruh tingkatan Wilayah.



Dalam penyampaian materi dari Nakes Bu Bikor,Bu Yani, Dari PKK Elsimil dan pk Daud Mustofa.

Langkah-Langkah Untuk Cegah Stunting pada Anak .

1.Pemenuhan Gizi calon ibu dan ibu hamil, merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya Stunting.

2.Pemberian ASI eksklusif.

3.Berikan MPASI Saat bayi 6 bulan.

4.prilaku hidup sehat dan bersih.

5. pantau tumbuh kembang anak.

Dan untuk saat ini program- program penanggulangan Stunting yang telah di lakukan di antaranya adalah: pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita dan ibu hamil, peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi dan balita Dan pemberian Vitamin  A, ungkapnya.( AMINUDIN)

Tidak ada komentar