Seo Services

Kodim 0610 Sumedang Menggelar Seni Tari Jaipongan Meningkatkan SDM Kreatif Inovatif Adaptif

 

Sumedang, bidiknusantaranews

Kodim 0610 Sumedang menggelar pentas seni tari jaipong dalam rangka Komsos Kreatif TA.2021 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0610 Sumedang, Senin, (07/12/2021).


Hadir dalam acara ini Pasiter Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf. Dedi ruanto, Kapolsek Selatan Kompol Bony Yuniar, AA, S.IP, MH, Para Danramil Jajaran Kodim 0610 Sumedang, Kadisdik Kabupaten Sumedang, Camat Sumedang Selatan yang diwakili Kasi Trantib Sdr. Tubagus Zakaria, Ketua Sanggar Tari Kabupaten Sumedang, Para peserta Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0610 Sumedang tahun 2021 / Perwakilan Sanggar Tari.


Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si melalui Pasi ter Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga dan melestarikan adat budaya seni jaipong  khususnya di Kabupaten Sumedang agar tidak hilang dan tetap terjaga kelestariannya

"Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni tari jaipong, serta meningkatkan tali silaturahmi antar prajurit Kodim dengan komponen masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat di setiap kegiatan," katanya.




Pasi ter menambahkan, Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0610 Sumedang  ini juga untuk membangkitkan semangat kaum muda dalam melanjutkan adat budaya di Kabupaten Sumedang.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan kreasi tari jaipongan pada masyarakat," pungkasnya.




(John)



Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.