Seo Services

Napak Tilas Komando Angkatan 73 Melaksanakan Reuni Perak Di Situ Lembang

 


Bandung-Lembang, bidiknusantaranews

Ratusan anggota Komando 73 menyerbu kawasan latihan Kopassus Situ Lembang Bandung. 

Serbuan tersebut bukan merupakan salah satu program latihan, melainkan kegiatan NAPAK TILAS Komando Angkatan 73 dalam melaksanakan Reuni Perak di Situ Lembang Bandung.

Kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 879 orang, terdiri dari Para Perwira, Anggota, Mantan Pelatih dan Keluarga Besar Komando 73. 


Maksud dan tujuan dilaksanakannya Reuni Perak ini merupakan suatu ajang silaturahmi bagi keluarga besar Komando 73 dimana sekarang ini kami sudah tersebar ke seluruh Nusantara.
“Situ Lembang dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan Reuni Perak karena mempunyai sejarah bagi angkatan Komando 73 dalam menempuh Baret Merah Kopassus pada 25 tahun yang lalu” ujar Serka Srihartono selaku Ketua Panitia.


Kegiatan Reuni Perak tersebut hadiri oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi ( Danrem 061/Surya Kencana ), Kolonel Inf Yamin Danu (Kasrem 042/Gapu Jambi), Kolonel Inf Hendri Wijaya (Pamen Ahli Kopassus), Kolonel Inf Jarot Suharso (Pamen Kopassus), Kolonel Inf J.O. Sembiring (Dosen Seksoad), Kolonel Inf Rahman Yadi (Patun Seskoad), Letkol Inf (Pur) Adi Nugroho Saputro, Lettu Inf Endang Hermawan (Ketua Almamater Komando 73), Mayor Inf (Pur) Teguh, Mayor Inf (Pur) Keman, Mayor Inf (Pur) Tugiran dan mantan pelatih lainnya
Dalam kegiatan Reuni Perak tersebut dilaksanakan pula pemberian Tali Kasih kepada keluarga anggota Komando 73 yang sudah meninggal dan memberikan santunan kepada 25 orang anak Yatim Piatu dari Dusun Cijanggel Kecamatan Cisarua Kabuoaten Bandung Barat Jawa Barat.

“Setiap melaksanakan Reuni tiap tahunnya, kami almamater Komando 73 akan terus berusaha untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk kepentingan Masyarakat sebagai wujud implementasi dari salah satu poin dalam Sumpah Prajurit yaitu Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. ujar Kolonel Inf Rahman Yadi”. 



(John)










Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.