Seo Services

Siswa SMA IT Insan Sejahtera Mendapat Pelatihan Dasar Kepemimpinan Dari Dandim 0610 Sumedang

Sumedang, bidiknusantaranews

Untuk mewujudkan generasi muda yang diharapkan dapat menjadi Pemimpin Masa Depan Yang Cerdas Dan Berkarakter, Kodim 0610 Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera bertempat di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Selasa, 11-01-2022.

Latihan dasar kepemimpinan yang diikuti oleh sejumlah 46 orang pelajar ini diberikan langsung oleh Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si yang kali ini memberikan beberapa materi yang meliputi, pemimpin harus berani mengambil keputusan, kepimpinan adalah sebuah seni untuk mengatur dan menggerakkan orang lain di sebuah organisasi. 

 

Kepemimpinan harus di siapkan,11 Asas Kepemimpinan, Peran pemimpin, membangun karakter, Kualitas Kepemimpinan, Kepercayaan, berintegritas.

Faktor faktor Untuk membangun karakter dalam sebuah team, mampu menciptakan harmoni dalam keragaman Bhineka Tunggal Ika, Kejujuran, kebenaran, keadilan serta contoh Tauladan.

Mendapat pemberian materi langsung dari orang nomor satu di Kodim 0610 Sumedang ini, Ir.Hamidan Kepala Sekolah SMA IT Insan Sejahtera  saat mengawali Pembukaan Kegiatan ini turut memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Dandim 0610 Sumedang yang telah meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan Pelatihan kepada para peserta didiknya.



Lebih lanjut Ir.Hamidan menuturkan, Latihan Dasar Kepemimpinan yang menjadi Program Tahunan dari SMA IT Insan Sejahtera ini, diharapkan dapat menjadikan para generasi muda yang ada di SMA IT Insan Sejahtera  ini untuk menjadi pemuda-pemudi yang berakhlak mulia, dapat saling mengasihi dan menghargai sesama, hingga nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin sukses yang bisa membanggakan orang tua dan sekolah ini.

 “Kiranya melalui pelatihan yang langsung diberikan oleh Dandim ini dapat dijadikan teladan dan membekas dihati para siswa”, tuturnya.

Tak hanya mendapat apresiasi dari kepala sekolah, namun kehadiran Dandim 0610 Sumedang ditempat ini pun mendapat tanggapan dari Arsyad Maulana, salah seorang siswa yang duduk di kelas XI IPA II menyebutkan, “Kami sangat bangga terkait kedatangan Dandim ditempat ini, karena sangat banyak pelajaran berharga yang kami dapat, salah satunya yang menjadi penyemangat bagi kami yaitu tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berkarakter dan untuk menjadi orang yang sukses bukanlah berasal dari asal usul kita, namun berasal dari diri kita sendirilah, kesuksesan itu akan terwujud”, ungkapnya. 




(John)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.