Seo Services

Kunjungan Siswa SMP Negeri 2 Didampingi Kepala Sekolahnya Ke Makodim 0610 Sumedang

 


Sumedang, bidiknusantaranews


Puluhan anak Siswa SMP 2 Sumedang didampingi Kepala Sekolah dan Guru mengunjungi Kodim 0610/Sumedang, Selasa, 02-02-2022.


Kunjungannya anak Siswa SMP 2 ini untuk mengikuti kegiatan pengenalan Makodim 0610/Sumedang, pengenalan hewan ternak dan cara pembuatan fermentasi makanan ternak, serta pengenalan pembuatan pupuk Bios 44 serta lahan demplot milik kodim 0610/Sumedang yang terletak di desa Naluk kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang




Kegiatan tersebut dilakukan jajaran Kodim 0610/Sumedang untuk mengenalkan sedini mungkin kepada anak-anak bagaimana melakukan pertanian yang baik dan membuat pupuk organik dan bagaimana  ternak dengan cara pemberian pakan yang efektif dan efesien,Dengan mengenal dunia pertanian, diharapkan anak mengetahui tentang pertanian dan termotivasi untuk bercita cita menjadi petani dan peternak di masa yang akan datang.


Dalam diri anak juga akan tertanam jiwa cinta tanah air dan cinta pertanian


Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kpaten Inf Dedi Ruanto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan Siswa SMP 2 yang jauh-jauh datang ke Makodim 0610/Sumedang untuk melakukan pengenalan pertanian dan peternakan yang di bimbing langsung oleh anggota Kodim.


“Kami dari jajaran Kodim 0610/Sumedang sangat senang bisa dikunjungi oleh siswa dan siswi SMP ini, yang datang jauh-jauh untuk melakukan latihan pengenalan lingkungan Makodim, pengenalan peternakan dan pertanian” ujarnya.


Dandim berharap kelak Siswa SMP ini bisa menjadi generasi yang mencintai pertanian karena indonesia merupakan negara agraris.

(John)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.