Seo Services

BUPATI BANDUNG LUNCURKAN BANTUAN SEBESAR 9 JUTA PER KK, KORBAN LONGSOR GIRIAWAS DESA SUKALUYU



PANGALENGAN BIDIK NUSANTARA NEWS, Bupati Bandung  pada hari minggu 20 - 03 - 2022 di Gedung serbaguna Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung,  Provinsi Jawa Barat. Menjelaskan Penyerahan bantuan ini setelah asismen pasca kejadian longsor, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di wilayah Kampung Giriawas, Desa Sukaluyu.


Yang korban pada  pertengahan bulan januari 2022 kemaren, baru hari ini kita melaksanakan penyerahan awal dalam rangka untuk bantuan sewa rumah dulu, karena kondisinya kalau dipaksakan kwatir, sehingga nantinya setelah ada sewa tempat dahulu, dan sebentar lagi akan memasuki bulan suci romadhon  warga yang terancam longsor tersebut supaya aman dulu .




Langkah selanjutnya  tetap BPBD untuk melakukan komunikasi dengan PTPN yang pada akhirnya, bagaimana pelaksanaan relokasi muadah - mudahan dalam waktu singkat bisa terealisasi jelasnya, dengan Uka Suska  selaku Kalak BPBD menambahkan inikan sudah diberikan bantuan dari Pemkab Bandung, dalam rangka memberikan uang sewa bagi warga masyarakat yang kemarin menjadi korban longsor.



Di kampung giriawas sebesar Rp 500.000,- per bulan untuk selama 1 tahun dengan jumlah Rp 6.000.000,- kemudian diberi uang jaminan hidup 1.000.000,- per bulan  untuk 3 bulan, jadi total per KK Rp 9.000.000,-  untuk 25 KK yang masing - masing KKnya mendapat 9 juta rupiah, alhamdulillah tadi sudah di serahkan oleh Bupati berharap agar relokasi ini segera dilaksanakan secepatnya, nanti dari hasil rapat dengan para OPD - OPD beserta pihak PTPN, untuk antisipasi namanya juga bencana tetap harus waspada , kami menghimbau kewarga masyarakat agar selalu siap siaga.


Karena sekarang masih ada curah hujan yang cukup tinggi itu perlu diwaspadai ,partama harus meningkatkan Ronda malam, jangan buang sampah sembarangan,  terus melakukan kebersihan lingkungan termasuk membersihkan gorong - gorong , saluran air serta melakukan  penghijauan ungkapnya. ( Yayat S - AS )

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.