Seo Services

Kades Sukamekar: AKSES JEMBATAN MENJADI SKALA PRIORITAS




Teropong-Bekasi
20 Mei 2023

Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi yang mempunyai luas 1.417 Ha dengan jumlah penduduk 7.420 Jiwa, adalah merupakan desa paling ujung di Kecamatan Sukawangi. Desa tersebut menurut topografinya adalah desa yang dilintasi oleh dua kali: yakni Kali Bekasi dan Kali CBL. Sehingga sangat rawan banjir sebagai akibat curah hujan yang cukup besar yang memenuhi ke-dua kali tersebut. 

Luapan air ini akan sangat mudah menggenangi hampir semua pemukiman penduduk hingga 3-5 hari dan akan merusak rumah-rumah penduduk sehingga banyak penduduk diungsikan dan terisolir.  Mereka  harus mendapat bantuan berupa air bersih, makanan siap santap (nasi bungkus), popok bayi, pakaian, selimut dan obat-obatan. 

Ada kendala saat menyalurkan bantuan-bantuan itu kepada warga yang terdampak banjir; karena akses penyaluran bantuan terkendala dengan jembatan penghubung antara Kecamatan Sukawangi dan Babelan yang menjadi lokasi penting untuk penyaluran bantuan ke desa Sukamekar belum ada.

Untuk itulah: Dalam beberapa kesempatan di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang)  di Kecamatan Sukawangi; pembahasan selalu memprioritaskan agar dilakukan pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Sukawangi dan Babelan." Ucap Jayadi. 

Lurah Desa Sukamekar ini juga, mengatakan: "Selain untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat,  juga akan menjadi akses utama dalam penanganan  penanggulangan pasca banjir." 

"Pasca banjir lalu, bantuan kepada masyarakat sangat susah didistribusikan karena jembatan belum tersedia." Pungkasnya

    Hotmawati Sidabalok

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.