Seo Services

Di Kampus Unpad Jatinangor Diadakan Upacara Latihan Gabungan Potensi SAR Dan Relawan Jabar


Jatinangor-Sumedang: bidiknusantaranews.com

Dandim 0610 Sumedang Lekol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han) menjadi Inspektur Upacara dalam acara Silaturahmi dan latihan Gabungan Potensi Sar dan Relawan Jawa Barat Simulasi dan praktek vertical rescue water resceu, bertempat di Lapangan UKM Barat Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu, 06-08-2023.

Kegiatan dihadiri oleh, Ka kasar Bandung, Ka kansar Sumedang, Perwakilan BPBD Jabar, Ka BPBD Sumedang Atang S, Ketua Wanadri, Perwakilan Damkar Kabupaten Sumedang, Kordinator Posgab Siaga Bencana Jabar, Forkopimcam Jatinangor, Perwakilan Kepala Desa, Ormas dan OKP .

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan Apresiasi kepada relawan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga atas inisiatif sendiri bergabung sebagai relawan tanpa pamrih membantu sesama, dengan kesadaran sosial yang tinggi.

Lanjut Dandim, selaras dengan itu saya menyambut baik terselenggaranya acara ini selain sebagai ajang silatutahmi antara relawan dengan pemerintah sebagai batu loncatan menuju managemen yang lebih baik terciptanya iklim yang harmonis antara relawan dan pemerintah.


"Kita mengetahui bencana alam dapat timbul dimana saja secara mendadak hal itu tentunya menuntut lebih siap siaga dalam upaya penanggulangan bencana alam dan kita harus senantiasa meningkatkan kemampuan menghadapi tugas". Tegas Dandim


Latihan penanggulangan bencana alam merupakan salah satu metode untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi bencana alam.

"Sasaran yang harus dicapai dari latihan ini adalah terwujudnya satu konsep strategis penangulangan bencana alam dengan membangun pola kerjasama terpadu yang efektif dan efesien berupa rencana operasi penanggulangan bencana alam". Ucap Dandim

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan latihan gabungan Potensi SAR dibidang water rescue, saya mengapresisasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting diharapkan peserta dapat memiliki keterampilan untuk mengetahui situasi secara cepat dan mengambil inisiatif tindakan untuk melindungi diri dan masyarakat. Selain memiliki keterampilan Relawan harus Memiliki Pengetahuan, Pengalaman dan Kerjasama, Pungkas Dandim....

(John)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.