Seo Services

Perayaan Ulang Tahun AJMII Yang Kedua.

 


Bidik Nusantara News,

Perayaan Ulang Tahun AJMII Yang  Kedua.

Dalam perayaan Ulang Tahun Kedua “Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia” (AJMII) penuh dengan Hikmad yang diselenggarakannya di Aula Kantor Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi Jawa Barat,29/09/2023.

Ketua DPP AJMII Achmad Syafei mengatakan, eksistensi AJMII di Kota Cimahi sangat direspon baik oleh Pemerintah maupun Masyarakat terlebih di kalangan insan Pers. Media online dan cetak adalah sarana penghubung antara Pemerintah dan masyarakat juga sebaliknya sekaligus alat kontrol sosial publik. AJMII bersifat nasional, saat ini perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara ikut hadir bersama kita. Achmad Syafei mengajak seluruh rekan-rekan jurnalis yang bergabung dalam AJMII supaya ditingkatkan profesionalisme Wartawan, dan mari kita saling kerja sama yang baik demi lebih majunya AJMII kedepan. Dalam Sarasehan ini AJMII mengambil Tema ; “Melalui Sarasehan AJMII Kita tingkatkan Profesionalisme Wartawan Dalam Mendukung Program Pemerintah” imbuhnya.

Pemerintah Kota Cimahi yang diwakili dari Kesbangpol Bapak Sentot Wisnu Wijaya,S.IP menyampaikan dalam kata sambutannya, kehadiran AJMII di Kota Cimahi sangat membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Sentot Wisnu Wijaya menambahkan, walaupun baru dua tahun keberadaan AJMII di Pemkot Cimahi terjalin hubungan komunikasi yang baik. Mari kita tingkatkan lagi kerjasama kedepan demi kemajuan Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi sebagaimana Tema Sarasehan AJMII yang telah ditetapkan, tambahnya.

Mengisi acara sarasehan, AJMII mengundang para narasumber berbagai materi untuk menambah wawasan dan pengetahuan para insan pers dengan materi; Teknis Menulis Berita yang Mudah, Cepat dan Profesional; Strategi Jitu Menjalin Kemitraan dengan institusi Pendidikan; Cara mengelola medsos untuk Posting Berita di Media Online Perusahaan Pers secara aman dan Profesional; Penerapan kode etik jurnalistik bagi para jurnalistis media online; Sumber income jurnalis media online yang aman tidak melanggar kode etik. Untuk lebih menyemarakkan acara perayaan ulang tahun tersebut diselangselingi atraksi tari-tarian dan lagu hiburan yang sebelumnya dibuka acara dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

 (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.