Seo Services

PPDI Kabupaten Garut Dorong Untuk Ke Baikan

                                        




                                        

Garut- Bidik Nusantara News. 

Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan terlegitimasi PPDI Cabang Garut sedang melakukan sosialisasi penerbitkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).                   

Hal tersebut di kemukakan Sukmana selaku Ketua Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Cabang Garut saat



menghadiri HUT Forum Wartawan Garut Selatan (Forwagas) di Hotel Jayasakti 1 Rancabuaya Caringin Garut,Sabtu (25/11/2023).                        

Sukmana menyebutkan pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi terkait NIPD ke masing masing kecamatan se Kabupaten Garut. Hal itu dilakukan agar nantinya para perangkat desa terlegitimasi oleh pemerintah, karena honor atau penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa saat ini di ditanggung oleh APBN meski masih jauh dari kecukupan ke arah sejahtera," ungkapnya. Selain sosialisasi, pihaknya juga terus melakukan kegiatan peningkatan kapasitas bagi para anggotanya, hal itu agar perangkat desa lebih profesional serta di siplin dalam bekerja melayani masyarakat.  " Sebagai pelayan publik sudah saatnya kita bersikap lebih baik kepada masyarakat dalam melayani," katanya.                

Sukmana berharap dengan adanya NIPD yang telah dimiliki, kesejahteraan perangkat desa bisa meningkat tidak saja dari APBN tetapi ada tambahan penghasilan dari Pos APBD, " pungkasnya. Kegiatan HUT Forwagas di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H. Nurdin Yana yang berkesempatan memotong tumpeng HUT Forwagas ke XII serta mengajak para wartawan di wilayah Garut Selatan dalam melakukan tugas jurnalistiknya lebih profesional.

( Yyt kumis)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.