Seo Services

Giat Sosialisasi Pemilu Damai Rangka Cipkon Pemilu 2024 Aula SKB Gudang Tanjungsari

 


Tanjungsari-Sumedang: bidiknusantaranews

Bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pemilu damai dalam rangka Cipkon Pemilu Serentak 2024 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang yang berlokasi di dusun Gudang RT 01 RW 04 desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Kamis, 07-12-2023

Kegiatan dihadiri oleh, Pasi ops Kodim 0610/Sumedang  Kapten CbaToni Setiabintara, Danramil 1004/Tanjung sari Kapten Inf Agus Hermawan berikut Anggota, Camat Tanjungsari/Bpk Deni Nurdani Supandi,S.stp.m.si, Kapolsek Tanjungsari/Kompol Ahmad Nurzaman Berikut Anggota, Kapolsek Pamulihan / Iptu Ardianto berikut Anggota, Kapolsek Sukasari / Iptu Dwi Joko Berikut Anggota, PPK Kec Tanjungsari, Ketua Panwaslu ,Bawaslu kec Tanjungsari, Kecamatan Pamulihan dan Kecay Sukasari, Perwakilan Masyarakat dari tiap-tiap Desa se-Kecamatan  Tanjungsari, Kecay Pamulihan dan Kecamatan Sukasari hadir 200 Orang



Dalam Sambutan nya  Pasi ops kodim 0610/Sumedang kapten Cba Tonny mengatakan, bahwa TNI Patriot NKRI demokrasi untuk Indonesia maju,  Bapak Ibu untuk menjadi pengawal demokrasi ini jadi kami sudah diperintah dan juga di amanatkan dari Undang-Undang harus Netral  dalam Pemilu.

Pemilu tahun 2024 nanti itu sungguh berbeda dari Pemilu tahun 2019 atau Pemilu sebelumnya tahun 2014 karna untuk pemilu Sekarang ibu bapak akan di hadapakan Dengan Pemilu yangg berbeda, Serta peran kami TNI harus Netral harus menjadi pengawal demokrasi sesuai dengan yang  diperintahkan dan diamanatkan dalam  amanat undang-undang.



Pada kesempatan ini kami ingatkan juga kepada seluruh bapak ibu yang hadir di sini  silakan Pemilu tahun 2024 di laksanakan   langsung umum bebas rahasia jujur adil pilihannya Silahkan Bapak Ibu sekalian yang tau gunakan hak pilih Anda kenapa saya menyampaikan ini karena kita tidak menginginkan bahwa Sumedang ini  Golput.

Bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2024 khusus Kecamatan Tanjungsari merupakan Barometer  tolak ukur di bandingkan Dengan Kecamatan lain Yang berada di Kabupaten  Sumedang kami mengharapakan jangan Sampai ada perpecahan ataupun permusuhan yang di akibatkan oleh Beda pilihan. Pungkas Pasi ops

Adapun Ikrar Pemilu Damai, Kami TNI, polri, ASN,penyelenggara pemilu, Parpol, Ormas dan Seluruh Elemen Bangsa Menyatakan dan Berkomitmen utk Melaksanakan pemilu yang Damai, Kondusip :

1. Akan Melaksanakan pemilu THN 2024 yg damai dan Kondusif utk Mewujudkan Demokrasi yg Bermartabat.

2. Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yg Berlaku serta Menyelesaikan permasalah pemilu thn 2024 sesuai dgn Koridor Hukum.

3. Menolak upaya upaya yg dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yg bersifat provokatif, menghasut ujaran kebencian serta tdk menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu Thn 2024.

4. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusip di wilayah kabupaten  Sumedang.

Jurnalis: John

Editor: Mahdi

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.