Seo Services

Susun RKPD 2025, Pemdes Mekarmulya Talegong Gelar Musrenbang

   



            

Garut-  Bidik Nusantara News 

Untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Garut tahun 2025, Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Talegong menggelar Musrenbang di GOR Desa Mekarmulya, Selasa (15/1/2023).         

Kegiatan Musrenbang di hadiri oleh semua Unsur Desa mulai RT RW,PKK, LPM, BPD,Unsur Pemuda dan tokoh masyarakat. Dihadiri pula dari unsur Forkopimcam Kecamatan Talegong mulai Camat, Kapolsek, Danramil.                  

Kepala Desa Mekarmulya Usep Setiawan dalam paparan awal Musrenbang mengatakan, kegiatan ini di maksudkan untuk menyusun rencana kerja tahun 2025. " Beberapa capaian kegiatan pembangunan di tahun 2023 yang sebagian belum selesai insyaallah di tahun 2024 ini bisa diselesaikan," kata Usep. Usep meminta semua stakeholder yang diundang segera mengusulkan apa apa saja kegiatan yang akan di usung di tahun 2025," tuturnya. Sementara Camat Talegong melalui Sekmat Wiati Kartini kegiatan Musrenbang tingkat Desa utamanya dalam berbagai perencanaan yang akan di usung harus selektif jangan sampai sudah dianggarkan tetapi di bawah belum tentu dibutuhkan. " Makanya diperlukan partisipasi aktif masyarakat untuk perencanaannya," kata Wiati.                     

 Ditempat yang sama Kapolsek Talegong Iptu Irwandani berkesempatan memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Talegong yang baru.           Karena baru hari inilah baru bisa memperkenalkan diri. "Saya meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah serta mari bersama untuk mensukses pelaksanaan pemilu 2024, semoga apa yang di rencanakan semua bisa terlaksana dengan lancar," pungkasnya. Kegiatan Musrenbang di lanjutkan dengan sesion sidang dari beberapa kelompok untuk menyusun rencana yang akan diusung. ( Yyt kumis )

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.