Seo Services

PEREBUTKAN PIALA WALIKOTA CIMAHI DALAM OLAHRAGA PELAJAR RESMI DIBUKA.

PEREBUTKAN PIALA WALIKOTA CIMAHI DALAM OLAHRAGA PELAJAR RESMI DIBUKA. 

Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Penjabat (Pj) Walikota Cimahi Dicky Saromi, resmi membuka Kejuaraan Olahraga Pelajar (Kopel) Piala Walikota Cimahi Tahun 2024 di Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, Selasa (01/03/2024). 
Pj. Walikota Cimahi menyatakan, Kejuaraan Olahraga Pelajar ini merupakan bagian dari upaya untuk mensukseskan Program Cimahi "Bergerak" yaitu; Program untuk menggalakkan Berolahraga dan Beraktivitas yang tujuannya untuk membentuk masyarakat yang sehat dan berprestasi. Kegiatan ini menjadi ajang bagi pembinaan dan pembangunan olahraga di sekolah dan merupakan salah satu bagian dari empat pilar pendidikan karakter, yang meliputi olah hati atau "qolbu", olah rasa, olah pikir dan olah raga, tuturnya. 
Pj. Walikota juga menyampaikan, bahwa olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi "nation and character building" atau pembangunan watak bangsa. Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi penyiapan tenaga kerja tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa, "tegasnya.
" Proses pembelajaran ini akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik. Salah satu upaya untuk meningkatkan kondisi kesehatan adalah melalui olahraga, "tambahnya.
Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi, berharap melalui Kejuaraan Olahraga Pelajar dapat menjadikannya sebagai suatu kesempatan sekaligus kepercayaan dengan pemikiran, bahwa tidak semua siswa-siswi di Kota Cimahi memiliki kesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Pelajar ini, sehingga kesempatan yang didapat haruslah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tutupnya. 
Di kesempatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan Parawisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudoarpora) Kota Cimahi Ahmad Nuryana menyampaikan, bahwa Kejuaraan Olahraga Pelajar ini selain untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar Kota Cimahi, juga sebagai ajang seleksi pembentukan Tim Pelajar Kota Cimahi yang akan dipersiapkan diantaranya untuk POPWILDA dan POPDA. Kejuaraan ini diharapkan untuk mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar yang akan menjadi atlet andalan Kota Cimahi dan Jawa Barat, juga menjadi momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih juga berprestasi di ajang olahraga dengan motto "Bergerak", tandasnya. 
Ahmad Nuryana menambahkan, Kejuaraan Olahraga yang berlangsung selama tujuh hari yang dimulai dari tanggal 01 Maret hingga 07 Maret 2024 yang diikuti sebanyak 700 (Tujuh ratus) pelajar dari Sekolah-sekolah SMA/SMK/MA sebanyak 11 Sekolah serta pelajar SMP/MTS sebanyak 13 sekolah di Kota Cimahi. Dalam kejuaraan ini dipertandingkan 2 cabang olahraga yaitu Bola Basket kategori Putra dan Putri serta Sepak Bola kategori Putra, "tutupnya. (Bidang IKPS/Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.