Seo Services

MASYARAKAT CIMAHI MENARI BERGELEGAR MERIAH DI KOTA CIMAHI

MASYARAKAT CIMAHI MENARI BERGELEGAR MERIAH DI KOTA CIMAHI. 


Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Peringatan Hari Tari Dunia yang ditetapkan setiap pada tanggal 29 April, merupakan pelestarian Seni Budaya khususnya bidang "Tari" Setiap suku bangsa di seantero dunia. Berkaitan dengan peringatan Hari Tari Dunia masyarakat Kota Cimahi menyambut dengan melakukan kegiatan Tari yang digerakkan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Cimahi yang diselenggarakannya di sepanjang jalan Gandawijaya sampai Alun-alun Kota Cimahi, Minggu (28/04/2024). 

Event "Cimahi Menari" ini sungguh meriah yang diikuti oleh 23 sanggar Tari Kota Cimahi dan didukung 230 penari profesional serta 350 orang penari ASN dan didukung bintang tamu penari Sandrina Mazaya yang membuat semakin mempesona tarian yang dipandu oleh personal pemain sinetron Preman Pensiun kang Saep Copet dan kang Junaedi. 
Tarian ini menampilkan 23 jenis tarian dari 23 Provinsi.

Antusiasme masyarakat Kota Cimahi kurang lebih 2.000 warga yang menonton pertunjukan tarian yang dilakukan 1.600 personil ini membludak sepanjang jalan Gandawijaya sampai ke Alun-alun Kota Cimahi. 

"Dikdik S. Nugraha, Sekretaris Daerah sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Cimahi Menari menyampaikan dalam laporannya, bahwa Tema event Cimahi Menari adalah " Cimahi Ngibing Kiwari" yang berarti; menjaga dan melestarikan budaya untuk diwariskan kepada generasi penerus yang akan dinikmati secara universal tampa dibatasi seperti politik, etnis dan lainnya. 

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi di kesempatan lain, mengatakan, bahwa ada Lima sasarannya atas diselenggarakannya event Hari Tari Dunia setiap tanggal 29 April khususnya di Kota Cimahi, yakni; 1) untuk memperingati hari tari sedunia, 2) untuk membranding Kota Cimahi, 3) untuk dilestarikan seni budaya Tari yang kita punyai, 4) supaya Tari menjadi bahasa sama masyarakat tampa memandang latar belakang, 5) untuk happy, kebahagiaan semua orang. 

"Dicky Saromi berharap, dalam event Cimahi Ngibing Kiwari agar membangkitkan kembali animo masyarakat kegiatan menari terutama para kaum anak muda. Semoga Cimahi "Ngibing Kiwari" tahun 2024 ini memicu untuk lebih berkreasi untuk tampil lebih baik kedepan di Kota Cimahi dan Jawa Barat. (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.