Seo Services

PESERTA MUDIK GRATIS LEBARAN IDUL FITRI 1445 H TAHUN 2024 DILEPAS Pj. WALIKOTA CIMAHI.

PESERTA MUDIK GRATIS LEBARAN IDUL FITRI 1445 H TAHUN 2024 DILEPAS Pj. WALIKOTA CIMAHI. 


Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Peserta Mudik Gratis merupakan Program rutin tahunan yang diprakarsai Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perhubungan Pemkot Cimahi adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkot Cimahi terhadap masyarakat untuk merayakan hari besar Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Peserta Mudik Gratis ini dilepas oleh Pj. Walikota Cimahi di depan Gedung B Kantor Pemkot Cimahi, Sabtu (07/04/2024). 

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi dalam acara pelepasan peserta Mudik Gratis menghimbau para pemudik agar selalu waspada dan menjaga fisik selama dalam perjalanan mudik. Juga untuk supir dan awak kenderaan Dicky Saromi berpesan supaya menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan pengendara bijak yang mematuhi peraturan lalu lintas. Jika merasa lelah dan ngantuk beristirahatlah. Jangan memaksakan diri untuk terus mengendarai dan juga jangan Ugal-ugalan selama mengendarai sebab saudara membawa banyak nyawa orang, tegasnya. 
Dicky Saromi juga menghimbau kepada peserta mudik ketika mau kembali lagi ke Kota Cimahi agar tidak membawa sanak-saudara maupun kerabatnya dari kampung ke Kota Cimahi, sebab akan menimbulkan kesulitan dalam pendataan kependudukan juga menambah tingkat pengangguran di Kota Cimahi dikarenakan tidak terdaftar masyarakat luar Kota Cimahi di database kependudukan Pemerintahan Kota Cimahi. 

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Cimahi Ruswanto menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Program Mudik Gratis ini adalah untuk mengurangi tingkat penggunaan kendaraan pribadi terutama kenderaan roda dua serta mengurangi beban masyarakat Kota Cimahi pada saat mudik hari raya Idul Fitri 1445H/2024.

Peserta Mudik Gratis lebaran tahun 2024 atau 1445H ini dibagi dua jalur, yaitu jalur Utara jurusan Cimahi-Cirebon-Semarang sebanyak satu Bus dengan kapasitas penumpang 50 orang dewasa dan 12 orang Balita, dan jalur Selatan jurusan Cimahi-Solo-via Yogyakarta sebanyak 7 Bus dengan kapasitas penumpang 403 orang dengan demikian jumlah seluruhnya penumpang peserta Mudik Gratis adalah 465 orang. (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.