Seo Services

Ketua PCM Cileunyi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center di Kampung Sekejengkol



BANDUNG, bidiknusantaranews.com -Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cileunyi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Center di Kampung Sekejengkol Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (26/09/2020).

Dalam sambutan Ketua PCM Cileunyi Dr. H. Izzudin, M. Ag menyatakan Alhamdulillah, melalui perjuangan yang panjang dan berliku akhirnya pembangunan Islamic Center dapat dilaksanakan. "Kita berharap, keberadaan Islamic Center ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Sekejengkol Rt.02/02 Desa Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih terjangkau dan sesuai kebutuhan mereka," tegasnya.

Menurutnya selama ini keberadaan lembaga pendidikan sangat didambakan oleh masyarakat
"Tentu saja yang bisa terjangkau dan mudah ditempuh dengan transportasi yang murah," jelasnya.


Sementara tokoh Muhammadiyah, Prof Dr. H. Jaih Mubarok, M. Ag. sangat bersyukur atas pembangunan Islamic Center dalam rangka ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa, bernegara dan bermasyarakat di bidang pendidikan.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan pembangunan Islamic Center ini, sebab sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sekejengkol. Karena itu, untuk mensukseskan pembangunan Islamic Center ini kita harus memanfaatkan berbagai sumber dana, baik internal maupun eksternal. In shaa Allah, kita optimis, pembangunan ini akan selesai dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat luas," tuturnya.

Sekretaris PCM Cileunyi, Dr. Dedih. M Ag menuturkan pembangunan Islamic ini berasal dari wakaf saudara Dr. Ir. H. Bambang Pamudji, M. Phil, dengan luas tanah yang 1600m2. Seorang kader Muhammadiyah yang bekerja sebagai PNS Dosen ITB. 

Pada kesempatan ini hadir juga aparat setempat Ketua Rt. 02/02 Pa Kadus dan sambutan oleh tokoh masyarakat diwakili oleh pa KH. Enjang Dahlan menyambut baik dengan adanya pembangunan lembaga pendidikan ini. "Karena ini adalah salah satu yang idam-idamkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang terjangkau, apalagi kedepannya akan dibangun sekolah kejuruan dan ini juga sangat pas sekali dengan kebutuhan masyarakat disini," imbuhnya. Amy Ch. (Humas PCM)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.