Seo Services

Peduli Pendidikan Pemdes Rancakasumba Laksanakan Program Pendidikan Setara Gratis


MAJALAYA, bidiknusantaranews -  Di situasi Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan langkah Pemerintahan Desa Rancakasumba untuk tetap melaksanakan program yang bersentuhan langsung kepada  masyarakat.

Salah satu program kepedulian ditunjukan lewat kegiatan belajar  kesetaraan yakni paket A, B, dan C ini di peruntukan bagi warga yang karena sesuatu dan lain hal terpaksa berhenti sekolah.


Program tersebut terselenggara berkat kerja sama Pemdes Rancakasumba dengan Karang Taruna Desa Rancakasumba, Yayasan Karya Mandiri dan PKBM Nuramalia, kegiatan digelar pada hari Minggu, 20 September 2020 bertempat di Aula desa Rancakasumba, Selokan Jeruk.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kades Rancakasumba Kankan Sukandar, BPD Asep Komarudin Bhabinkamtibmas Aiptu Ujang Suhanda, Babinsa Sertu Yuyu Wahyu serta perwakilan dari PKBM dan Nuramalia.


Ditempat terpisah Kades Kankan Sukandar kepada Jurnal1.id jaringan media BNN, menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga yang putus sekolah, Pemdes hadir dengan bekerjasama dengan berbagai pihak demi mewujudkan masyarakat Rancakasumba yang cerdas dan agamis," ungkapnya.

Dirinya berharap kegiatan serta program seperti ini terus berlanjut, dan untuk saat ini di ikuti 75 orang warga yang memang belum sempat menuntaskan pendidikannya," pungkasnya. (Ed)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.