Seo Services

SMK Insan Karya Nusantara (SJJ) dan SMP PGRI Campaka Mulya Berkarya Yang Berprestasi

CIANJUR, Bidiknusantaranews.com - Guru punya dedikasi serta disiplin sebagai tenaga pengajar untuk membimbing serta memberikan ilmunya kepada para siswa-siswi disekolah. Sangatlah berpengaruh untuk menjadikan para anak didik nya untuk menjadi anak-anak yang pintar serta berprestasi sebagai penerus generasi bangsa ini.

Apa yang di kerjakan para siswa - siswi SMK Inovatif dan SMP PGRI Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur sangatlah membanggakan bagi orang tua siswa itu sendiri atau pun masyarakat sekitar, Dengan ada bimbingan dari Guru pembimbing yang bernama Surysmin  maka siswa-siswi tersebut bisa berkarya dan berinovasi dengan membangun Taman Kebun Keluarga Indonesia (TKKI).

Tujuan dari pembangunan Taman Kebun Keluarga Indonesia antara lain untuk dijadikan edukasi serta motivasi di bidang kerjasama. Usaha Kecil Menengah (UKM) ketahanan pangan berupa bercocok tanam, memasyarakatkan untuk gemar makan sayuran, pengembangan ekonomi keluarga dan pengembangan budidaya ikan lele.

TKKI ini juga di ikut lombakan untuk tingkat nasional tiga Kabupaten dari sebelas kelompok termasuk TKKI SMK Inovatif (SJJ) Campaka Mulya.

Dan hasil karya kedua sekolah ini tidak hanya berinovasi untuk TKKI saja, tapi terus mengembangkan dengan membuat sabun yang menggunakan bahan dari sereh wangi yang ditanam oleh masyarakat orang tua wali sehingga sekaligus dapat membantu perekonomian petani sereh wangi tersebut.

Dedi Hermawan. Spd, selaku kepala sekolah dari kedua sekolah tersebut  sewaktu diwawancari BNN mengatakan "Bahwa kreasi siswa-siswi kami di mulai pada bulan April 2019 hingga kini dan kami jajaran pendidik di sekolah dan orang tua siswa merasa bangga dengan apa yang telah di kerjakan oleh siswa sekolah ini alhamdulilah produksi sabun cair, sabun padat serta sabun pembersih tangan sudah dipasarkan serta sudah mendapat perijinan dari Badan Peneliti Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Cianjur serta mudah-mudahan siswa kedua sekolah ini bisa terus berkarya dan meningkat kan prestasi," mengakhiri wawancara dengan BNN. (D. Koswara)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.