Header Ads

ad

DPC PBB Kota Cimahi Dikukuh



BANDUNG, bidiknusantaranews.com - Ketua DPD PBB Jawa Barat Wasinton Simanjuntak dan Wakil Ketua Maren Sianturi lantik Dr. Balen M.P. Aruan, SH.,MH. sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Cimahi 2020 – 2025 di Bale Taman Kehati Jl. Cipageran Asri Kota Cimahi (10/10/2020).


Dalam sambutannya yang dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso, S.Sos, anggota DPRD Prov. dari PDIP Rafael Situmorang, SH., Ketua Gibas Resort Cimahi Nurdin Hidayat, Ketua KNPI Kota Cimahi Yusup Handriyana, Ketua PP Kota Cimahi Budi Setiawan dan sejumlah ormas lainnya, Wakil Ketua DPD Maren Sianturi mengatakan perjuangan tidak hanya sampai disini, kami butuh pimpinan yang bijaksana bukan pintar dan hormati pimpinanmu serta jagalah marwah PBB, selalu berkoordinasi dengan tokoh adat, organisasi dan pemerintah setempat.

“Baju kita itu merah yang artinya berani, berani dalam jalan yang benar. Yang mengganggu kita dalam berorganisasi adalah tubuh kita sendiri sehinggga kita benahi dulu di dalam organisasi ini. Mari kita bersama membangun negeri ini.” terangnya.

Selanjutnya, Ketua DPC PBB Kota Cimahi Balen Aruan mengatakan latar belakang dibentuknya PBB ini adalah sikap solidaritas, rukun dan bergotong royong dan setelah pelantikan selanjutnya PBB akan bersinergi terlebih dulu secara internal untuk mensosialisasikan program kegiatan dan demikian juga eksternal melalui program kegiatan dengan warga masyarakat dalam kegiatan sosial.



”Secara internal, kami akan melakukan kegiatan membantu ekonomi keluarga anggota seperti kekurangan untuk biaya pendidikan, biaya pengobatan maupun terkena musibah lainnya,” pungkasnya.

Sambutan mewakili Wali Kota Cimahi, Kepala Kesbangpol Kota Cimahi Mardi Santoso, S.Sos. mengatakan sehubungan ada kegiatan Wali Kota tidak dapat datang pada acara pelantikan ini dan kami mengucapkan selamat atas dikukuhkan pengurus DPC PBB ini.

“Perbedaan itu indah, keniscayaan perbedaan itu pasti ada dan jadikan kasanah kita untuk membangun Kota Cimahi ini nyaman utk ditinggali, aman dan damai, kita jaga Cimahi dalam tetap aman dan kondusif, komunikasi bisa terjalin dengan baik. “harapnya.

Dilanjutkan anggota DPRD Provinsi dari Partai PDIP Rafael Situmorang, SH. berharap PBB dapat berkontribusi untuk warga masyarakat khususnya dan warga Kota Cimahi pada umumnya.
“Dengan PBB ini bisa diperhitungkan dalam posisi tawar dan hubungan sinergi dengan pemkot cimahi,” terangnya.

Mewakili KNPI Kota Cimahi Yusup Handriyana mengatakan Kota Cimahi ini kota yang paling toleransi dan PBB Kota Cimahi diharapkan bisa berkontribusi untuk Kota Cimahi.

Ketua Gibas Resort Kota Cimahi Nurdin Hidayat mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPC PBB Kota Cimahi semoga ke depannya bisa bersama-sama membangun Kota Cimahi ini.

“Saya sebagai Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi mengajak PBB untuk bisa bersinergi bersama-sama dalam menjalin kerjasama membangun Kota Cimahi ini,” pungkasnya. (purba)


Tidak ada komentar