Header Ads

ad

Masyarakat Desa Sukabungah Kerja Bakti Untuk Pelebaran Jalan


CIANJUR, bidiknusantaranews.com - Akses jalan merupakan sarana yang sangat vital dan di butuhkan sekali di suatu daerah (pedesaan), untuk menunjang sarana prasarana demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat tentunya yang ada di lingkungan pedesaan, karena pada dasarnya masyarakat pedesaan perekonomian, hanya dari pertanian baik dari penghasil menanam padi, palawija dan lain-lain. Dengan demikian untuk menjual hasil bumi tersebut ke daerah perkotaan diperlukan sarana jalan yang memadai dan baik untuk sarana angkutan.

Pada hari Selasa (20/10/2020), masyarakat Desa Sukabungah Kecamatan Camapaka Mulya Kabupaten Cianjur, dengan semangat mengadakan kerja bakti yang di pimpin oleh Kepala Desa Sukabungah Asep Juanda, tidak kurang dari 200 orang lebih bersama Babinsa Desa Sukabungah bekerja sama bergotong-royong membuka akses jalan dari perbatasan daerah Cisokan sampai ke batas Kantor Desa Sukabungah dengan jarak kurang lebih 3 KM.

Kepala Desa Sukabungah Asep Juanda sewaktu di temui dilokasi kerja bakti mengatakan kepada media ini, "Alhamdulilah pada hari ini kami bekerja sama, bergotong-royong untuk membuka akses jalan, insya allah saya merencanakan pelebaran jalan desa dengan lebar 4 M, mudah-mudahan jalan ini cepat terealisasi demi kelancaran perekonomian warga masyarakat Sukabungah,".

Salah satu warga Desa Sukabungah yang bernama KONI, mengatakan "Alhamdulillah dengan terpilihnya Kepala Desa Sukabungah Asep Juanda, menjadikan kami sebagai masyarakat kembali menemukan arti bergotong-royong, masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa yang telah melaksanakan tugasnya, melaksanakan amanah masyarakat dengan pembangunan sarana jalan yang sedang di kerjakan ini," mengakhiri percakapan dengan media Bidik Nusantara News. (D. Koswara)

Tidak ada komentar