Header Ads

ad

Modal Nyali & Kreatif, Bisnis Food Court Len Urban Milik Ahmad Syakir Tetap Moncer Dimasa Pandemi Covid-19

BANDUNG, bidiknusantaranews.com -Tarik rem untuk investasi bisnis dimasa pandemi covid 19, menjadi langkah logis. Pasalnya, kondisi ekonomi yang sulit membuat pelaku usaha berpikir dua kali.

Namun tidak demikian dengan Ahmad Syakir, pengusaha sewaan food court asal Bandung.

Orang tarik rem, Ahmad malah tancap gas. Ditengah situasi pandemi covid 19 Ahmad membuka beberapa gerai food court.

"Kebanyakan sambil mikir-mikir nunggu covid beres, rata-rata sekarang begitu semua. Intinya jangan panik, harus tetap produktif dan berani," ujarnya di kawasan jalan Kanayakan Dago, Bandung, Sabtu (3/10/2020).

Saat ini ahmad memiliki jaringan sewaan food court dengan brand Len Urban. Terdapat 3 gerai food court di wilayah Bandung dan dua baru diluncurkan ditengah pandemi covid 19.

Kendati dibayang-bayangi situasi covid 19, gerai food court Len Urban tetap diminati pembeli. Omset pun mengalir 30 juta perbulan.

Disamping berani, apa yang dilakukan Ahmad patut menjadi contoh bagi generasi muda. Tengok saja, ketika disinggung soal modal, pria kelahiran Bandung 27 tahun lalu itu, rupanya tak banyak keluar modal uang.

Modal bagi Ahmad tidak melulu bicara uang. Melalui modal gagasan ia justru berhasil mendatangkan modal uang.

" Modal nggak harus bicara dengan angka, ide krearif juga bisa jadi modal mahal," ujar anak dari Imam Harmain dan Ibu Ita Rosita.

" Kaya saya bikin konsep food court, saya cari orang-orang yang mau investasi food court. Alhamdulillah bisnisnya bisa jalan," ungkapnya.

Manuver bisnis Ahmad di masa pandemi juga bukan tanpa alasan. Menurutnya itu merupakan langkah curi start.

" Ketika orang nunggu covid beres. Saya buat cakar ayam untuk pondasi dulu. Saya optimis situasi cepat pulih. Kalau situasi pulih orang mulai usaha, saya sudah siap duluan," pungkasnya. (Didu)

Tidak ada komentar