Header Ads

ad

Pelantikan dan Sertijab Ketua LPM Pasir Endah Periode 2020 - 2023


 

BANDUNG, bidiknusantaranews.com - Untuk Memperkuat kinerja dan pembangunan di Kelurahan perlu penguatan semua lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan, salah satunya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang merupakan lembaga yang bertugas menyusun rencana pembangunan  bersama masyarakat dan pemerintah, selain itu ada tugas yang melekat yakni memantau jalannya pembangunan sesuai Perda No.3/2013 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).

Terkait hal tersebut, dilaksanakan pelantikan dan Sertijab pengurus LPM Kelurahan Pasir Endah periode 2020-2023, Rabu, 7/0/2020 bertempat di aula kelurahan Pasir Endah Kecamatan Ujung Berung.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Ujung Berung, Drs. Jajang, Lurah Pasir Endah Karsono Edi Suseno, Kanit Binmas Polsek Ujung Berung, IPDA Salam Babinsa, Bhabinkamtibmas Pasir Endah, Pengurus DPC  Kecamatan Ujung Berung serta tamu undangan dari seluruh RW di lingkungan Pasir Endah. 

Terpilih secara musyarawah Ketua LPM Pasir Endah yang baru Nana Supriatna Menggantikan ketua yang lama Indra Meida. Dalam pengurusan yang baru ditetapkan beberapa orang pengurus yang membidangi sejumlah bidang di lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam sambutanya Camat Ujung Berung, Jajang mengatakan, dirinya bersyukur Ujung Berung Kompak dan bersatu ini terlihat dalam pelantikan LPM dihadiri semua pihak terkait, menurutnya hari ini kita hadir dalam suasana yang biasa dimana satu saat kita di percaya dan dilain waktu berakhir tugas dan kepercayaan yang diberikan, dia juga menitipkan pesan agar pengurus LPM yang baru memperhatikan tugas dan fungsi LPM seperti di termuat dalam Perda No.3 Tahun 2013," tegasnya. 

Jajang menambahkan, agar pengurus LPM yang baru bekerja sesuai dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, terutama program kerja selaras dengan program RW," tuturnya.

Di akhir sambutanya Camat menegaskan bahwa Jabatan pengurus ini adalah amanah dan ini harus dijaga demi kemajuan pembagunan di Pasir Endah," tandasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Jurnal1.id dan bidiknusantara news.com meminta tanggapan serta konfirmasi Lurah Pasir Endah, Karsono Edi Suseno terkait informasi yang berkembang di masyarakat bahwa dirinya mengatakan pengurus LPM yang baru terpilih ini adalah bola panas, dirinya menjelaskan bahwa maksudnya adalah dia belum mengenal siapa saja pengurus yang baru ini," tegasnya.

Sementara itu Ketua LPM terpilih Nana Supriatna mengatakan," bahwa dirinya serta kita semua patut berbangga menjadi warga kelurahan Pasir Endah bahwa kita mampu berdewasa dalam berbangsa dan bernegara  salah satunya terbukti hari ini dilantiknya kepengurusan LPM periode 2020-2023 walau sdh dua kali tertunda Dan Alhamdulillah hari  pengurus LPM terpilih bisa di Lantik," ungkapnya. (Tim)






Tidak ada komentar