Seo Services

Debat Pilkada Karimun Putaran Ke 3 Berakhir, Pelaksanaan Tetap Mengikuti Prokes



KARIMUN, Bidik Nusantara News - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun masing-masing nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dan nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR) tiba di Hotel Aston Karimun, Sabtu (28/11/2020) malam.

Kedua pasangan calon itu kompak mengenakan baju berwarna putih.

Pantauan Bidik Nusantara News, masing-masing pendukung Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dan Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR) mengawal kedua paslon ini hingga memasuki area pertarungan.

Sementara itu, masyarakat bisa menyaksikan siaran langsung Debat Pilkada Karimun, Sabtu (28/11/2020) malam ini pukul 20.00 WIB.

Debat Pilkada Karimun juga bisa disaksikan melalui youTube KPU Karimun chanel Batam TV.

Debat Pilkada Karimun malam ini menampilkan dua pasangan calon Bupati Karimun dan Calon Wakil Bupati Karimun.

Masing-masing nomor urut 1, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dan nomor urut 2, Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR).

Hasil Debat Pilkada Karimun putaran ketiga ini bisa saja mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap kedua pasangan calon.


Diberitakan, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Karimun menggelar tahapan debat Pilkada Karimun, Tahapan kali ini merupakan tahapan debat terakhir untuk Pilkada Karimun 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Aula lantai 7 Hotel Aston Karimun, pukul 20.00 WIB. Debat pertama dan kedua juga digelar di lokasi yang sama.

“Ya debat putaran terakhir dilaksanakan tanggal 28 November 2020” kata Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko.

Debat digelar terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid-19. KPU Karimun membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam ruangan debat.

Namun demikian, masyarakat tetap dapat menyaksikannya secara langsung melalui youtube KPU Karimun dan channel Batam Tv.

Tema debat Pilkada Karimun putaran ketiga yang ditetapkan KPU  Karimun adalah “Penyelarasan Pelaksanaan Pembangunan tingkat kabupaten dengan tingkat Nasional.

Sementara sub temanya adalah ketahanan dan keamanan, Sumber Daya Alam (SDA), ketenagakerjaan, budaya,  agama dan narkoba

Sebelum agenda debat Pilkada Karimun dimulai, sejumlah petugas kepolisian terlihat mengawal ketat area debat pilkada tersebut. 


Pantauan Bidik Nusantara News di lokasi, penerapan protokol kesehatan kepada setiap orang di lokasi acara debat Pilkada Karimun tak luput dari pengawasan panitia acara.

Setiap orang diwajibkan untuk memakai masker.

Tidak hanya itu,  orang yang akan masuk ke lokasi dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun.

Sementara itu, tim relawan kedua paslon, yakni tim Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR) dan tim Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi acara tersebut. 


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun membatasi jumlah massa di lokasi debat, guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, tutupnya. 

(Benjamin Hasibuan/Elison Sihotang)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.