Seo Services

*Program BPNT Resah Di Kecamatan Cimaung Tetapi Tersalurkan Sesuai Dengan 6T.*



Kabupaten Bandung,Bidik Nusantara News Program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos yang harus tersalurkan dengan baik dan sesuai dengan 6T.


Yang dimaksud 6T yaitu ( Tepat Sasaran, Jumlah, Waktu, Kualitas, Harga dan Administrasi ). Tepat sasaran yaitu, siapa yang berhak mendapatkan bantuan. Tepat jumlah artinya, tidak boleh dikurangi sedikitpun hak para KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

harus juga dipastikan Tepat mutu atau kualitas, kualitas produk yakni beras dan telur. lalu harus Tepat waktu dalam hal ini bekerja sama dengan Himbara ( Himpunan Bank Negara) yang didalamnya ada BTN, BRI, Mandiri, serta BNI. diharapkan dengan adanya bank Negara itu dapat terselamatkan uang negara dari kebocoran pada proses penyalurannya.


Salah satunya di Desa Campaka mulya yang berada diKecamatan Cimaung bahwasannya ada ‘ Rumor ‘ tentang penyimpangan atau penggunaan mesin EDC yang ada di agen H.Yaya.


Dalam hal tersebut H.Yaya mengatakan memang sebelumnya berjualan dan membuka warung sembako sudah dari dulu, ketika sebelum menikah. Dan ketika ditunjuknya menjadi Agen, dibuatlah surat ( Berita Acara ) itupun dari hasil musyawarah antara pihak-pihak terkait. yang menunjukan bahwa benar adanya legalitas Agen yang ditunjuk oleh masyarakat sesuai dengan berita acara pada tahun 2018.Berarti jelas sebelum adanya Program BPNT dari Kemensos .

Saat dikonfirmasi dirumahnya adanya ‘ Rumor ‘ tersebut H. Yaya menjelaskan bahwa saya hanya memfasilitasi mesin EDC untuk kelancaran penyaluran BPNT tersebut karna bagai manapun bantuan tersebut harus tersalurkan sesuai dengan 6T kepada KPM.


Selain itu adanya agen baru, yang katanya tidak mempunyai mesin EDC . Itu bukan nya tidak mempunyai,tetapi masih dalam proses bagian ( Person In Charge ) PIC dan sudah di ajukan ke pihak bank BNI. Ujar H.Yaya


Di sisi lain dengan adanya permasalahan H. Yaya, Yang di kait-kaitkan dengan istrinya sebagai perangkat desa dibagian pelayanan Desa Campaka Mulya, Jelas Kades sekalipun Apdesi kecamatan Cimaung



 Asep Juanda yang akrab dipangil ‘ Asju’.langsung angkat bicara


Mencoba, meluruskan dan memberi tanggapan. ” Saya tidak bisa membenarkan dan tidak bisa juga menyalahkan, tapi dalam fakta kenyataan sebelum istrinya (Irnawati) diangkat menjadi Kasi, bahwa Yaya bergerak dibidang jual beli yaitu warung sembako. Dan sah-sah saja menjadi E-warong dan yang menentukan E-warong itu layak dan tidak,   saja.tapi kan ini masih berlanjut dan baik-baik saja dan ga ada masalah.


Dengan adanya ‘ Rumor ‘ yang sedang menjadi trending topik di Kecamatan Cimaungi para pengusaha-pengusaha beras lokal yang ada di Kecamatan Cimaung, dan jelas tentang peraturan perundang-undangan otonomi daerah menurut UU No.33 Tahun 2004. “. Ujar Apdesi.Yayat

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.