Header Ads

ad

PASUKAN SETAN" Diberangkatkan : Yonif 315 / Garuda Siap Sapu Bersih Hadapi Ke Brutalan KKB di Papua

 


Bogor, PUSSENIF Menerjunkan Prajurit Batalyon Infantri ( Yonif )   315 / Garuda yang berjuluk " Pasukan Setan " ke Papua untuk menghadapi kebrutalan KKB diwilayah Papua.


Kesiapsiagaan satgas pemukul tugas operasi sudah dibekali kelengkapannya alat pendukung amunisi & persejataan yang sangat canggih.

Reputasi yang sangat dimiliki sebagai garda pemukul siap melaksanakan tugas penuh dan rasa bangga sebagai salah satu wujud  kehormatan yang diberikan bangsa dan negara.Maka tidak ada alasan untuk gagal dalam operasi.


Prajurit Siliwangi selalu berhasil dalam tugas adalah kehormatan yang harus di jungjung tinggi " Esa hilang dua terbilang,cadu mundur pantrang mulang bila tak Gemilang...


Kegigihan dan sikap patriotik prajurit Siliwangi sudah melegenda dalam setiap tugas operasi,baik di dalam maupun luar negeri sehingga tertulis dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa ini yang telah diungkap kan oleh Pandam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat pengecekan keberangkatan Yonif 315 / Garuda April lalu di markasnya.


Julukan Pasukan Setan karena prajurit satgas ini cerdas membaca situasi dan ciri ciri atau tanda satauan kawan di daerah  rawan konflik.


Perlu diketahui yonif 315 / Garuda berjuluk " Pasukan Setan " sangat memiliki sejumlah kemampuan yang mumpuni dalam melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP). Dengan kemampuan tersebut mampu melaksanakan tugas di daerah perbatasan Papua-Papua  Nugini dengan baik dan dapat menoreh prestasi terbaik.


" Pasukan Setan " julukanya yang dimiliki satgal pemukul Yonif 315 /Garuda memiliki kemampuan luar biasa  dalam mengendus atau mencium musuh dengan baik..


Dengan kemampuan yang luar biasa ini dimiliki Yonif 315 / Garuda yakin satuan ini dapat mampu menumpas kelompok saparatis bersenjata di Papua,dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap langkah dan tindakan....


Karena mendapat simpati dari rakyat dan jiwa patriotisme dan nasionalisme " Pasukan Setan" sudah terbentuk sejak 20  Agustus 1948 dimulai terbentuk satu kompi di daerah Cirebon dan makin bertambah kekuatan penuh menyebar sampai saat ini...

Tidak ada komentar