Seo Services

PEMDES Sungai Toman, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT yang bersumber dari dana desa / DD tahun anggaran 2021 tahap II kepada 98 KK senilai Rp 300.000 per KK, Jumat (18 /6 /2021)

 


Tanjabtimur-Bidik Nusantara News Penyaluran BLT ini dilaksanakan di aula kantor desa sei.toman kec.mendahara ulu  dipimpin oleh Kepala Desa Sungai Toman Sudir Hamzah beserta perangkat desa dan  penyaluran BLT yang sudah ditentukan sebelumnya, karena sebelum dana disalurkan TIM dan perangkat desa yang membidangi sudah melakukan peninjauan dan penentuan siapa siap warga yang layak menerimanya.


Warga wajib ikuti Protokol Kesehatan, 

Pemdes Sungai Toman Salurkan 

Pastikan Tidak Ada Pemotongan


Seperti yang disampaikan Kepala Desa Sungai Toman Sudir Hamzah bahwa sebelum penyaluran ini dilaksanakan pada tahap awal lalu sudah dilakukan peninjauan atau sensus para calon penerima manfaat BLT-DD. “Setelah itu diadakan rapat atau musyawarah untuk siapa saja yang layak menerimanya, setelah itu baru disalurkan,” tegasnya



Menurutnya, penerima manfaat BLT-DD adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan lainnya, seperti: PKH, BST, dan  lainnya dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, agar tidak ada penerima ganda. 


“Kami berharap semoga saja bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk biaya penambaham belanja kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. Kami juga kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Sungai Toman agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti  memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan marilah kita bersama memohon kepada Allah SWT dan berdoa agar Covid-19  ini segera berakhir dan kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.


Pantauan media ini Pemerintah Desa Sungai Toman sangat peduli terhadap warganya, karena ada salah satu penerima BLT-DD yang tidak dapat hadir di Aula Kantor Desa Sungai Toman dikarenakan terbaring sakit di rumahnya sehingga BKTM Desa Sungai Toman Bripka Lintong Yopi Manihuruk langsung mendatangi kediamannya untuk dapat menyerahkan bantuan ini 



Kaperwil Jambi

Mulasa Musa sinabariba

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.