Seo Services

Pertemuan antara Ketua DPD Gerakan Advokat dan Aktivis Jabar dengan Kades Tanjungwangi bertempat di kantor desa Tanjung Wangi

 


Bandung Bidik Nusantara News.com


GAAS- Bagi organisasi yang baru terbentuk Gerakan Advokat dan Aktivis sudah luar biasa, dengan kurun waktu setahun sudah terbentuk kepengurusan di 23 DPD ( tingkat Provinsi) dan ratusan DPC serta ranting di seluruh Indonesia.


Namun bagi Dewan Pimpinan Daerah GAAS Jawa Barat hal tersebut tidak berpuas diri justru menambah spirit serta motivasi dengan terus bergerak, dan terus bergerak untuk perkembangan GAAS di Jawa Barat, hal tersebut di tegaskan oleh Ketua DPD Jawa Barat, Edi Sutiyo saat bertatap muka dengan salah seorang pemangku wilayah di salah satu desa di kecamatan Pacet, tepatnya Kades Tanjung Wangi Deden Koswara, S.pd  yang sudah setahun lebih memimpin desa yang  memiliki potensi cukup besar.


Pertemuan antara Ketua DPD Gerakan Advokat dan Aktivis Jabar dengan Kades Tanjungwangi bertempat di kantor desa Tanjung Wangi, Rabu (4/8/2021).


Dalam kesempatan kunjungannya Edi Sutiyo di dampingi Wakil Ketua DPD GAAS Jabar, Lilis Fitrianti, SH yang juga seorang Advokat kota Bandung.


Lebih lanjut Edi memaparkan bahwa GAAS adalah sebuah ormas yang menyatukan dua genre yakni, Advokat serta Aktivis dalam satu wadah, dalam pergerakannya GAAS selalu memperjuangkan tegaknya keadilan di masyarakat terbukti GAAS sudah sering mendapat kepercayaan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang terkait hukum, olah karena itu walau seumur jagung namun GAAS sudah mendapat tempat di hati. masyarakat khususnya Jawa Barat," tuturnya.


Edi juga mengajak Kades Tanjung Wangi untuk bekerjasama dalam memberikan pencerahan dan pembekalan hukum kepada aparatur pemerintahan di desa, dan  gayung bersambut Kades Tanjung Wangi, Deden Koswara justru menunggu dan berharap sekali program seperti ini dapat segera terealisasi, bahkan Deden memberi masukan agar GAAS langsung bekerjasama dengan APDESi ( Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) khususnya Kecamatan Pacet juga Kabupaten Bandung.


Di kesempatan berbeda Di sela- sela safari GAAS nya Ketua DPD GAAS Jabar  menyempatkan bertemu dengan Kapolsek Pacet AKP Edi Permana yang juga sahabatnya, dalam pertemuan tersebut Kapolsek Pacet AKP Edi Permana mendukung program GAAS, ini adalah inspiratif kami siap membantu terwujudnya program ini," ucapnya.



Menurut Kapolsek Pacet AKP Edi Permana materi hukum yang bisa juga diberikan sebagai bekal Kades adalah terkait Tipikor, ini sangat penting, karena banyak Kepala Desa yang terjerat kasus hukum khususnya tindak pidana korupsi," tandasnya.


Diakhir pertemuan  tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran Polsek Pacet siap memberikan pembekalan lewat materi terkait Tipikor termasuk bidang Kamtibmas lainnya bekerja sama dengan GAAS"  tutupnya.


Jurnalis: John Ibar S

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.