Seo Services

Ujian Perangkat Desa Kedunglerep Modo, Berhasil Dengan Kesuksesan Penuh

 


Lamongan,Bidiknusantara.com Pengisian Perangkat Desa yang di gelar di desa Kedunglerep kecamatan Modo berhasil dengan keadaan sangat  aman,tenang,juga kondusif.

Kekosongan kursi perangkat yang sudah bertahun tahun lalu kosong ,kini akan segera terisi. 

Hal ini membuktikan bahwa kepala desa selalu ingin bersinergi dengan seluruh perangkatnya,untuk membantu membawa desa Kedunglerep menuju desa  yang lebih maju. 


" Harapan saya semoga nanti yang terpilih siap untuk mewujudkan misi dan visi bersama kepala desa guna mewujudkan, mengarahkan, dan membawa desa Kedunglerep menuju kemajuan desa," ujar kds Supriadi.



Dari hasil pantauan media Jurnalexpress.com ada 3 kursi perangkat desa dan 1 kasun yang di perebutkan. Yakni Kaur Pelayanan,Kaur Kesejahteraan,Kaur Pemerintahan dan 1 Kasun untuk di tempatkan di dusun Rebuloh.


Ujian dilakukan dengan sistem pilihan ganda ( multiple choice ) dengan 6 mata pelajaran yang di ujikan. Berlangsung dari pukul 08.15 hingga pukul 15.00 wib ( 05/08/21 ).

Peserta di ikuti 8 orang, 5 diantaranya wanita dan 3 pria. Ikut hadir dalam acara tersebut Camat Modo beserta staf Kasi Pemerintahan, Ekbang,Polsek Modo,Babinkamtibmas.


Saat istirahat ( pk 12.00 - 13.00 ) wartawan Jurnalexpress.com sempat bertanya. 

Apakah tidak merasa takut di era Pandemi dan PPKM begini menyelenggarakan ujian perangkat desa ? jawaban tenang namun tegas dari kades Kedunglerep Supriyadi adalah,bahwa dirinya jauh jauh hari sudah berkonsultasi pada pihak kecamatan terutama Camat,dan Camat Modo kemudian mengajukan usulan kepada pihak Kabag Pemdes Lamongan. Dari sini di setujui dengan syarat bahwa desa tersebut dalam kategori aman atau daerah hijau dari Pandemi Covid 19.

Ujian perangkat desa di lakukan selain sudah lama kosong juga dari wilayah desa sendiri tidak termasuk desa yang berstatus Merah, dengan kata lain desa Kedunglerep termasuk desa berstatus aman.



Pukul 14.37 wib nilai hasil ujian tersebut di umumkan.

Untuk Kaur Pemerintahan di menangkan Khadis ( nilai 96 ), Kaur Kesejahteraan Sumantri S.pd ( nilai 99 ), Kaur Pelayanan Diana Safitri ( 98 ), Kepala Dusun Rebuloh Barata Tirta Rahmad H, SH ( nilai 95 ).

(Maspri/Erna)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.