Seo Services

Beredar Video Wartawan Diusir Saat Meliput Kunjungan Menteri Pertanian di Gudang Pinang


Jambi- Bidik Nusantara news Saat meliput kunjungan Menteri Pertanian di Gudang Pinang CV. Indokara yang terletak di Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, beberapa wartawan yang hadir diduga diusir.



Kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo di Provinsi Jambi yang rencananya akan melakukan pelepasan ekspor biji pinang ke negara Pakistan. Sabtu (6/11/2021)



Media yang melakukan peliputan merupakan media yang terdaftar dalam undangan liputan, namun sayangnya, Menteri Pertanian maupun tim mengusir wartawan saat melakukan pengambilan gambar. Tak hanya wartawan saja yang di usir, salah satu crew Humas Balai Karantina Pertanian yang melakukan pengambilan gambar juga di usir.



Berdasarkan video kunjungan Menteri Pertanian yang beredar di grup WhatsApp wartawan Provinsi Jambi, tampak jelas beberapa wartawan yang diundang sengaja diusir.



Dijelaskan dalam video yang berdurasi 00 :46 detik tersebut, pengusiran diawali oleh salah seorang yang berdiri dibelakang Menteri Pertanian sambil mengatakan " Keluar dulu semua " yang dilanjutkan oleh beberapa orang termasuk Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian dan dilanjutkan beberapa orang yang ikut mengusir awak media yang sedang mengambil gambar.



Tampak kekecewaan yang terpancar di wajah beberapa awak media yang merasa pengusiran itu tidak semestinya dilakukan rombongan menteri.



Tindakan yang dilakukan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan rombongan saat kunjungan,dinilai tidak menghargai Profesi Wartawan yang tengah bertugas. Tindakan ini dinilai bertentangan dengan UU Pers No 40 tahun 1999 dimana menghalang-halangi tugas wartawan dan tidak menghargai kemerdekaan Pers.

 



(Team Bidik Nusantara Korwil Jambi )

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.