Seo Services

Bupati Rudy Gunawan Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Garut

 



 




15 November 2021,

GARUT | Bidik Nusantara News



Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik dan mengambil sumpah 6 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Senin (15/11/2021).


Proses pelantikan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, bersamaan dengan apel gabungan terbatas di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan No 185 Kel.Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.


Turut hadir menyaksikan, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, Sekda Nurdin Yana,  dan para staf ahli, dan kepala SKPD.


Ke enam pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Garut Nomor: 821.22/Kep.969-BKD/2021, adalah sebagi berikut :


H. Wawan Nurdin, S.Sos., M.Si

Jabatan Lama : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Jabatan Baru : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa


Drs. H. Aji Sukarmaji, M.Si.

Jabatan Lama : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Jabatan Baru : Kepala Dinas Sosial


1. Drs. Ade Hendarsyah

Jabatan Lama : Kepala Dinas Sosial

Jabatan Baru : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah


2. Totong, S.Pd., M.Si.

Jabatan Lama : Kepala Dinas Pendidikan

Jabatan Baru : Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah


5.  Drs. Wahyudijaya, M.Si

Jabatan Lama : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Jabatan Baru : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu


6.  Ir. H. Eded Komara Nugraha, M.Si.

Jabatan Lama : Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman

Jabatan Baru : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran


Beberapa jabatan PPTP yang kini kosong, yaitu : Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kesbangpol, dan kepala Dinas Perkim, kini dijabat pelaksana tugas oleh Asisten Daerah 1,  Suherman (Disdik), Asisten Daerah 2, Toni Tisna Somantri (Dinas Perkim), dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yatie Rohayati (Badan Kesbangpol).


Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, Ia  mengungkapkan, mutasi jabatan akan berlangsung kembali pada tahun 2022 dikarenakan ada pejabat yang pensiun.


“Tentunya saudara-saudara sekalian, kita baru saja menyaksikan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut,


Karena kami telah melaksanakan uji kompetensi, dimana uji kompetensi ini dilaksanakan terhadap 6 jabatan dan akan berlanjut karena akan ada pensiun di 1 Januari dan 1 Februari 2022,” Katanya.


Ia menuturkan, hasil uji kompetensi akan digunakan sebagai acuan dalam mutasi jabatan di laingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Rudy berharap dengan adanya mutasi ini, kinerja pemerintah daerah semakin berkualitas.


“Kita akan menjadikan hasil ujikom itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ujikom yang sekarang, jadi nanti akan ada mutasi tidak perlu ada ujikom lagi, hasil ujikom itu akan dijadikan dasar mutasi sesuai dengan petunjuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.


Bupati Garut juga mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pelelangan jabatan Kepala SKPD,


“Yang sementara ini pelaksana tugasnya dilaksanakan oleh Asisten Daerah 1, Asisten Daerah 2, Staf Ahli Bupati, dan Sekretaris DKP (Dinas Ketahanan Pangan),” pungkasnya.

Dikutip Diskominfo

(AMINUDIN)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.