Header Ads

ad

Jadwal ANBK SDN 3 Suka nagara Gelombang IV Gaurt

 


Garut, Bidik Nusantara news.


Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) Untuk siswa SDN 3 SUKANAGARA, Melaksanakan, Dua hari Rabu dan Kamis tanggal 24/25 November 2021 yang bertempat Di gugus Depok 1 sesuai jadwal yang sudah di tentukan.


Pelaksanaan ANBK tahun ini untuk jenjang SD dan sederajat di laksanakan dalam empat gelombang, ketua gugus Depok dan selaku kepala sekolah bp Iwan Setiawan, Spd waktu di wawancara mengatakan bahwa ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.    




Dalam penilaian ini, mutu di ukur berdasarkan hasil belajar siswa Yang mendasar mulai dari faktor Literasi, Numerasi dan Karakter, tidak hanya itu, Kwalitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung sebab pembelajaran juga menjadi aspek penilaian yang tak terlupakan Dan Alhamdulillah di UPT korwil kecamatan cisompet sudah di laksanakan.  



Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SDN 3 SUKANAGARA bp Abdul Hakim Spd di gugus Depok ini di ikuti Delapan Sekolah Dasar Negeri yaitu: Depok 1, Depok 2, Depok 3 dan Sukanagara1, Sukanagara 2, Sukanagara 3 dan dari SDN Margamulya 2 SD, dan setelah siswa siswi beres di lanjutkan oleh kepala sekolah Dan guru-guru untuk mengisi survey.




Salahsatu guru Aminudin Spd mengatakan untuk saat ini pemerintah belum layak untuk di laksanakan sebab belum lengkap sebagai penunjang yaitu: Komputer, lektop, apalagi di wilayah secara geografis bayak sekolah yang Tidak ada Sinyal, harus ikut di salah satu gugus yang ada sinyal Harus mengeluarkan uang yang begitu besar untuk operasional dan kebutuhan lainnya. 


Sampai siswa-siswi tidur di sekolah karena jarak tempuh yang jauh apalagi sekarang musim hujan, Seharusnya pemerintah melengkapi dulu semua pasilitas Baru membuat Program agar program bisa berjalan dengan lancar. 



(Aminudin)

Tidak ada komentar