Header Ads

ad

Paban 3 Tahwil Sterad Kolonel Inf Wawan Erawan S.E.,M.M Irup Upacara Penutupan Bakti Krida Pramuka Saka Wira

 


Sumedang, bidiknusantaranews

Upacara penutupan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika menyapa Desa tahun 2021.

Acara berlangsung pukul 09.00 wib di Lapang Upacara Kodim 0610 Sumedang jln Pangeran Kornel yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial AD.


Acara ini ditutup oleh Paban 3 Tahwil Sterad Kolonel Inf Wawan Erawan S.E.,M.M (Pembinaan Harian SWK TNI AD) sebagai Irup, Paul Mayor Inf Dores Rudiyanto, Danup Letkon Inf M Iqbal Lubis dan 170 orang peserta lainnya Anggota Saka Wira Kartika Kabupaten Sumedang, Sabtu 13-11-2021.

Amanat Aster Kasad selaku Kapin Saka Wira Kartika TK Nasional yang dibacakan oleh Kolonel Inf Wawan Erawan S.E,M.M sebagai Irup.



Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya kita bersama, untuk mendidik generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, serta mengembangkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, berpegang teguh nilai norma sosial.

Dengan demikian akan diperoleh generasi muda yang tergabung dalam Anggota Pramuka ini memiliki moral, mental berwibawa Pancasila yang setia kepada Nusa dan Bangsa.

Saat ini kita menyaksikan perkembangan zaman dan teknologi yang dapat berdampak terhadap Bangsa, semua ini sebagai tantangan lebih berat, ini adalah menjadi pekerjaan generasi muda saat ini.

Sebagai gerenasi penerus, harus siap menghadapi tantangan dan persoalan, harus berani dan berjiwa inovator serta berakhlak mu.

Jadilah kalian generasi teladan yang giat bekerja yang santun dan komunikatif, bahkan jadi idola bagi adik adik kalian mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 062 Kolonel Inf Kosasih S.E, Paban 3 Tahwi Sterad Kolonel Inf Wawan Erawan S.E,M.M, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal MustofaS.E.,M.Si, Kasiter KOREM 062 Mayor Inf Tirtona Agra, Aster Kodam III Siliwangi diwakili Pabandya Wanmil Ster Kodam Mayor Kav Kiswanto YP, Kejari Sumedang, Kapolres Sumedang diwakili Kabag SDM Kompol Suhari, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bony, juga para Kepala Sekolah SMA Sumedang.

Jurnalis John

Tidak ada komentar